DPC PDI Perjuangan Dukung TB Hasanudin Gantikan Aher

Ketua DPD PDID Jawa Barat, TB Hasanudin (stock)
Ketua DPD PDID Jawa Barat, TB Hasanudin (stock)

BOGOR (KM) – Perebutan kursi gubernur Jawa Barat baru akan dihelat pada 2018 mendatang. Namun, sejumlah partai poltik kini mulai menyuarakan jagoannya untuk bertarung di hajatan demokrasi lima tahunan itu.

Di Kabupaten Bogor sendiri, dukungan terhadap Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin untuk maju menggantikan Gubernur Jawa Barat, yakni Ahmad Heryawan mulai disuarakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring.

Budi mengatakan, TB Hasanuddin merupakan pensiunan jenderal bintang dua yang pantas memimpin wilayah Jawa Barat. Untuk itu, DPC PDIP Kabupaten Bogor mendukung penuh langkah yang diambil TB Hasanudin untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jabar tersebut.

“TB Hasanudin sangat layak memimpin Jawa Barat pada periode 2018–2023 bagi saya. Sebab, beliau memiliki kapasitas yang cukup, apalagi, TB Hasanudin putra Jabar yang memahami semua kultur di Jawa Barat,” jelas Budi pada KM, Senin (07/3/16).

Ia menerangkan, dari beberapa DPC PDIP di Jawa Barat sudah mendukung penuh majunya TB Hasanudin sebagai gubernur. Dipastikan, 20 kursi yang dimiliki PDIP di Jabar cukup untuk mendukung majunya wakil ketua Komisi I DPR RI itu.

“Secara politis peluangnya sudah cukup. Soalnya, di undang-undang untuk mengusung calon hanya dibutuhkan 20 persen suara dan PDIP sudah memenuhinya. Jadi, kami tak perlu berkoalisi dengan partai lain,” bebernya.

Agar bisa terpilih, menurut dia, masih ada dua tahun lagi untuk menyosialisasikan nama TB Hasanudin di Jabar. Sehingga untuk persaingan dengan calon gubernur lain tak ada masalah yang perlu dikhawatirkan lagi. (Sahrul/Edd)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*