Di Kalimantan Barat, Harga BBM Jenis Premium Tembus 11.000

Ilustrasi SPBU kosong
Ilustrasi SPBU kosong

PUTUSSIBAU (KM) – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, membuat para pengecer menaikkan harga sampai tembus ke Rp. 11.000 per liter.

Salah satu pemilik kios penjual minyak eceran di Jalan Rahadi Usman Putussibau, mengatakan bahwa dirinya menjual minyak seharga Rp. 10.000 per liter karena minyak sudah langka. Sedangkan penjual minyak eceran di Jalan Ngurahrai Putussibau mengatakan bahwa dirinya terpaksa menjual minyak Rp.11.000 perliter karena dirinya membeli ke salah satu kios penjual eceran seharga Rp. 10.000,-. “APMS sudah kurang lebih 10 hari tidak buka,” imbuhnya, Minggu (13/3/2016).

Lebih lanjut penjual minyak eceran tersebut menyampaikan,”Tadi malam ada orang menjual minyak, tetapi hanya satu tengki saja.”

Terkait SPBU dan APMS yang tampak ditutup kurang lebih 10 hari akhir-akhir ini, Kasi Migas, Isnaini, menyampaikan bahwa ada kendala masalah angkutan yang disebabkan gangguan gelombang, sehingga tengker BBM lambat.

“Sebetulnya untuk SPBU sudah bisa diambil di terminal transit Sanggau, cuma Jalan menuju depot rusak berat. Sedangkan untuk APMS, sudah bisa ambil di Sintang. Sampai tanggal 4  Maret 2016 BBM di depot Sintang kosong, kita sudah surati maupun telpon ke depot sintang,” terangnya. (Budi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*