Bupati Ingin Stadion Pakansari Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat Bogor

Bupati Bogor, Hj Nurhayanti (stock)
Bupati Bogor, Hj Nurhayanti (stock)

CIBINONG (KM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Bupati Bogor Nurhayanti berharap kehadiran Stadion Pakansari bertaraf internasional, tidak hanya bisa mencetak atlet berprestasi baik dikancah daerah, nasional hingga Internasional. Tetapi Stadion Pakansari ini bisa memberikan dampak besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor, hal itu disampaikan Bupati Bogor saat melakukan Dialog Interaktif di Pendopo Bupati, Rabu (30/3/16).

“Stadion Pakansari merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor dan sekitarnya, karena bisa digunakan untuk berbagai kegiatan turnamen keolahragaan. Bahkan September 2016 mendatang Stadion Pakansari akan digunakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) tiga sub cabang olahraga Sepak bola, Marsing Band dan Atletik,” tutur Nurhayanti.

Ia juga menambahkan, Stadion Pakansari akan selain menjadi Stadion bertarap internasional, kedepannya kawasan Stadion Pakansari akan dibangun menjadi sport center. Bahkan dalam waktu dekat ini, pembangunan venue berbagai cabang olahraga disekitaran Stadion Pakansari. Dimana berbagai kegiatan olahraga akan dipusatkan di Stadion Pakansari, ia berharap ini bisa menghidupkan semangat olaharaga di Kabupaten Bogor,serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor dan masyarakat disekitar Stadion Pakansari.

“Target kami adanya Stadion Pakansari ini bisa menghasilkan prestasi olahraga dan mencetak atlet berkualitas, bisa membangkitkan kembali sepak bola Persikabo yang merupakan kebanggaan masyarakat kabupaten Bogor. Jika semangat olahraga ini tumbuh di masyarakat kita, harapan kedepan di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor bisa terbangun Gelanggang Olahraga. Alhamdulilah di 12 Kecamatan sudah terbangun, secara bertahap kita akan tuntaskan,” tegasnya.

Advertisement

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli menuturkan, patut jadi kebanggaan masyarakat dan Pemkab Bogor karena Stadion Pakansari ini secara resmi mendapatkan sertifikat dari viva sebagai stadion bertarap Internasional. Fasilitas ini tentu diharapkan bisa memicu semangat para atlet di seluruh cabang olahraga untuk meraih prestasi terbaiknya, dan saling berlomba memberikan kontribusi mewujudkan bidang olahraga termaju di Indonesia.

“Kami juga terus bersinergi dengan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, untuk melakukan pembinaan para atlet serta mengoptimalkan berbagai pelatihan di Stadion Pakansari ini. Kami juga memiliki harapan besar Persikabo ini bisa bangkit untuk menularkan virus positif dan membudayakan olahraga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” papar pria yang akrab disapa Yusuf ini.

Jika kampung atlet atau sport center ini sudah terwujud, maka berbagai kegiatan olahraga baik yang diselenggarakan masyarakat dan Pemkab Bogor maupun daerah lain di Stadion Pakansari ini. Secara tidak langsung ini akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat, bahkan sektor pariwisata pun akan berkembang dengan pesat melalui wisata olahraga Kabupaten Bogor.

“Sejalan dengan harapan Bupati Bogor, kami juga tengah berupaya agar 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor bisa memiliki gelanggang olahraga, dimana bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat tidak hanya di sekitar Stadion Pakansari,tetapi merata di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” tukasnya. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*