Aher Minta Stadion Pakansari Jadi Komplek Olahraga Bertarap Internasional

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) beserta Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar dan Bupati Bogor Nurhayanti meninjau kesiapan GOR Pakansari, Selasa 15/3 (dok. diskominfo)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) beserta Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar dan Bupati Bogor Nurhayanti meninjau kesiapan GOR Pakansari, Selasa 15/3 (dok. diskominfo)

BOGOR (KM) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan peninjauan ke Stadion Pakansari bertarap Internasional seluas 60 Hektare yang akan diresmikan pada Rabu (16/3). Hal itu dilakukan  untuk meninjau kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2018.

Aher mengaku bangga dan bersyukur atas terbangunnya Stadion Pakansari bertaraf Internasional yang akan dijadikan salah satu venue penyelenggaraan kegiatan PON 2016 pada September mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi Stadion Pakansari ini sangat bagus dan sesuai dengan harapan karena telah bertaraf Internasional, kehadiran Stadion Pakansari ini menambah jumlah Stadion di Jabar. Kami punya banyak pilihan dalam melaksanakan berbagai kegiatan Olahraga, karena kita punya sembilan Stadion megah di Jabar,” tuturnya kepada awak media, Selasa (15/3/16).

Aher menambahkan, ia juga berharap Stadion Pakansari bisa menjadi komplek olahraga dengan rencana memperluas hingga 100 hektare, sehingga seluruh venue berkaitan dengan olahraga berpusat di Stadion Pakansari.

Advertisement

“Untuk anggaran venue ini dilakukan secara urungan dari tiga sumber yakni anggaran Provinsi, APBD Kabupaten Bogor, dan APBN. Harapan besar kami, dengan venue yang lengkap Kabupaten Bogor punya icon yang melekat, ketika mendengar olahraga maka yang diingat masyarakat adalah Stadion Pakansari,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, Stadion Pakansari ini diharapkan bisa menjadi dambaan khususnya masyarakat Kabupaten Bogor umumnya masyarakat luas untuk melakukan berbagai kegiatan atau turnamen keolahragaan.

“Alhamdulilah September 2016 mendatang, Stadion Pakansari ini akan digunakan kegiatan PON ke-13 untuk tiga sub olahraga yakni Sepakbola, Marcing band, dan atletik.  Kami juga sangat berterimakasih kepada Gubernur yang telah meninjau Stadion Pakansari, sehingga kami lebih optimis menyukseskan Jabar Kahiji,” tegas Nurhayanti.

Selain peninjauan, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Bupati Bogor meresmikan Stadion Pakansari dengan melakukan penandatanganan prasasti. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*