Satpol PP dan Satlinmas Diharapkan Lebih Humanis Menegakkan Perda

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin upacara pada peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Lapangan Tegar Beriman, Bogor Selasa 15/3 (dok. diskominfo)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin upacara pada peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Lapangan Tegar Beriman, Bogor Selasa 15/3 (dok. diskominfo)

BOGOR (KM) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Pamong Praja (Pol PP) ke 66 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-54 tingkat Jawa Barat di lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Selasa (15/3), dijadikan momentum oleh seluruh Satpol PP se-Jawa Barat sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja dalam menyelenggarakan ketertiban umum dan penegak Peraturan Daerah (Perda) dengan cara yang lebih humanis dan bersahabat dengan masyarakat.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jabar sehingga Pemkab Bogor menjadi tuan rumah HUT Satpol PP ke-66 dan Satlinmas ke-54 tingkat Jabar. Dengan kepercayaan ini tentunya menjadi pemacu dan motivasi bagi seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Bogor untuk mengembangkan citra dan wibawa Satpol PP sebagai ujung tombak Pemkab Bogor dalam menyelenggarakan ketertiban umum.

“Ini menjadi motivasi bagi Satpol PP Kabupaten Bogor untuk lebih optimal dalam menegakkan Perda di Kabupaten Bogor. Serta bertindak dalam dengan cara yang lebih bersahabat dengan masyarakat dimana bukan senjata yang menjadi wibawa, tetapi wibawa yang menjadi senjata sehingga Satpol PP ini menjadi sahabat bagi masyarakat,” tutur Nurhayanti kepada wartawan, Selasa (15/3/16).

Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menuturkan, ia berharap di usianya yang semakin matang Satpol PP semakin solid, disiplin dan tegas dalam menjalankan tugas fungsinya sebagai penegak Perda dan menciptkan ketertiban lingkungan. Satpol PP ini tidak hanya sebagai penegak Perda, Satpol PP juga merupakan sumber informasi pelayanan yang dilakukan Pemerintah.

Advertisement

“Melihat kondisi saat ini keberadaan Satpol PP sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga pola sikap dan tindakan Satpol PP saat menjalankan tugas harus dilakukan dengan humanis, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Aher.

Ia juga menambahkan, sebagai tangan kanan Pemerintah di HUT Satpol PP ke-66 dan Satlinmas ke-54 ini diharapkan bisa lebih fokus dalam mewujudkan  pelayanan prima dalam melakukan penertiban umum dan kenyamanan masyarakat mengubah pola tindakan dan sikap dengan cara yang lebih halus dan humanis.

“Meningkatkan profesionalisme, dan membangun jejaring dan koordinasi dengan seluruh Satpol PP se-Indonesia untuk bersama-sama menciptakan Indonesia yang tertib dan nyaman,” tukasnya.

Dalam kegiatan HUT Satpol PP ke-66 dan HUT Satlinmas Ke-54 dilakukan beberapa kegiatan seperti atraksi demo udara penyelematan korban bencana alam, dan penyematan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri) menyematkan lencana operasi Bakti Praja kepada perwakilan Kepala Satuan (Kasat) Satpol PP. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*