Warga Cibinong Digegerkan Penemuan Jenglot

Sosok jenglot yang ditemukan di atap warga Cibinong, Kamis 18/2 (dok. KM)
Sosok jenglot yang ditemukan di atap warga Cibinong, Kamis 18/2 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga Kampung Totogan RT 1/2 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan sesosok mahluk yang diduga jelmaan Jenglot atau sering disebut dengan Batara Karang.

Penemuan sesosok jenglot yang memiliki nama lain Batara Karang ini memiliki rambut panjang dengan tampang menyeramkan. Jenglot ditemukan warga dari atap rumah. Agar tidak menjadi perhatian warga yang berbondong penasaran, jenglot pun dibungkus dengan menggunakan kain putih.

“Saat saya tengah memperbaiki genting rumah karena bocor, saya melihat sesuatu seperti boneka, setelah saya dekati saya yakin itu adalah sesosok jenglot karena mirip seperti yang ramai diberitakan selama ini,” kata Irwan Satiri anak dari H. Abdul Manaf, penemu Jenglot kepada KM, Kamis (18/2/16).

Advertisement

Setelah penemuan itu kata Satiri, warga sekitar lantas berbondong-bondong ingin menyaksikan langsung sosok Jenglot yang konon katanya bisa hidup dengan diberi makan darah ini.

“Tapi benar tidaknya itu sesosok Jenglot atau bukan, nanti saja biar yang ahlinya yang lebih tau,” ujarnya.

Selanjutnya, sesosok Jenglot yang memiliki tinggi sekitar dua sentimeter itu, oleh Satiri akan diserahkan ke tokoh agama setempat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Wawan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*