For Publik Pertanyakan Keseriusan Kejari Usut Kasus Pungli Kepsek

Ketua LSM For Publik, Asep Hambali
Ketua LSM For Publik, Asep Hambali

BOGOR (KM) – Desakan yang mengarah kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong terus bermunculan, untuk mengusut tuntas persoalan siapa dalang di balik dugaan kasus Pungutan Liar pada Periodisasi Kepala Sekolah beberapa waktu lalu.

Desakan itu kini muncul dari ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) For Publik, Asep Hambali, yang meminta kepada Kejari Cibinong agar transparan dalam mengungkap oknum-oknum yang bermain dalam pungli di periodisasi Kepsek tersebut.

“Kalau Kejarinya memang serius kasus itu bisa terungkap, tinggal panggil saja semua guru yang dilantik menjadi kepsek itu, dan kepala UPT Pendidikan karena kan disitu titik awal terjadi punglinya,” tegas Asep pada KM, Kamis (18/2/16).

Asep menjelaskan, jika pihak Kejari cibinong hanya memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor saja tentu dalam penyelidikannya tidak akan menemukan bukti apapun.

“Menurut saya pribadi, kalau hanya cuma panggil Ka Disdik dan BKPP, kejauhan cari buktinya dan ga bakalan dapat bukti. Kalau di panggil tuh semua Kepsek, ihh merinding dengarnya juga, malah kayaknya wow tak akan terbayangkan deh serunya. Berani gak Kejari Cibinong?” tantangnya.

Advertisement

Sebelumnya, desakan yang meminta pihak Kejari Cibinong untuk mengusut tuntas oknum dalam kasus Pungli di Periodesasi Kepsek datang dari anggota komisi IV DPRD Kabupaten Bogor fraksi Golkar-PAN, H. Irawan yang meminta secara tegas agar Kejari Cibinong dapat menuntaskan persoalan itu. Lantaran, dari pemanggilan yang dilakukan kejari Cibinong hingga saat ini belum menuai titik terang.

“Saya harap kejari Cibinong bisa secepatnya memberikan hasil penyelidikan soal Pungli dalam periodesasi Kepsek tersebut, sehingga polemik ini akan segera berakhir dan tak lagi kunjung dipermasalahkan kembali kedepannya,” tegas Irawan pada Kupasmerdeka.com, Selasa (16/2/2016).

Pria berkumis yang juga merupakan ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Bogor itu menambahkan sebagai wakil rakyat dirinya pun akan terus mengikuti proses penyelidikan yang kini sedang ditangani oleh pihak Kejari Cibinong tersebut.

“Polemik ini harus segera tuntas hingga ke akar-akarnya, jangan sampai dibiarkan begitu saja, karena ditakutkan hal itu akan terulang kembali dikemudian hari apabila dari sekarang pihak Kejari tidak mengungkap siapa dalang di balik kekisruhan tersebut,” pintanya. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*