Sidak DPRD ke RSUD Cibinong Diundur, Ada Apa?

RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor.
RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor.

BOGOR (KM) – Diundurnya wacana Inspeksi Mendadak oleh Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, memicu banyak pernyataan kalangan masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya.

Seperti yang diutarakan oleh pria berinisial HO mempertanyakan, jadwal sidak yang semestinya diagendakan komisi IV pada hari ini, kamis (18/2) mengapa harus diundur. Padahal agenda sidak komisi IV tersebut sudah tersanter lama bahwa mereka (Komisi IV,red) akan melakukan sidak itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong untuk menanggapi keluhan masyarakat terkait buruknya pelayanan yang diberikan pihak tersebut.

“Menurut informasi yang saya peroleh sih, mundurnya Sidak itu lantaran ketua Komisi IV yakni Wasto Sumarno tidak setuju untuk melakukan sidak pada hari ini,” kata HO kepada KM, Kamis (18/2/16).

Ia menambahkan, sidak itu akan dilakukan oleh mereka apabila komisi IV terlebih dulu menerima kiriman surat keluhan langsung dari masyarakat tentang buruknya pelayanan Rumah Sakit itu. Dirinya juga membeberkan, persoalan ini sangat krusial, misalnya perihal tenaga kerja, perparkiran, koperasi, dan dugaan dualisme kepemimpinan, termasuk pelayanan juga banyak pasien yang ditolak oleh pihak Rumah Sakit dengan dalih tidak ada kamar alias penuh.

“Komisi IV itu kan merupakan seorang wakil rakyat yang pilih langsung oleh warga, kenapa sekarang saat warganya ada yang mengeluhkan tentang buruknya pelayanan di salah satu Rumah Sakit milik Daerah malah harus ada masuk surat ke DPRD dulu, harusnya langsung dong ditindak dengan sigap ini kan malah terkesan PRO kepada Birokrasi jadinya,” tegasnya.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, H. Wasto Sumarno menampik jika dirinya tidak setuju untuk melakukan sidak tersebut.

“Loh kok gitu, saya aja baru tahu. Informasi dan kesimpulan dari mana itu mas, dari siapa,” cetus politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Terpisah, anggota komisi IV fraksi Golkar, H. Irawan mengungkapkan soal wacana Sidak di komisi IV itu memang benar adanya. Tapi sidak itu diundur hingga sampai hari Rabu minggu depan.

“Sebenarnya bukan enggak jadi, tapi karena ada anggota komisi IV yang saat ini sedang melakukan rapat Panitia Khusus (Pansus) jadi kita undur. Karena gak mungkin kan kalau sidak hari ini hanya dilakukan oleh 3 orang anggota komisi IV DPRD saja,” tukasnya. (Sahrul)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*