Politisi PDIP: “Bupati Bogor Lebih Enjoy Tanpa ada Wakil”

Anggota DPRD Kab Bogor fraksi PDIP, H. Slamet Mulyadi (dok. KM)
Anggota DPRD Kab Bogor fraksi PDIP, H. Slamet Mulyadi (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menanggapi sikap Bupati Bogor yang dianggap enggan memilih calon wakilnya, hal itu kini mendapat kritikan pedas dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, dari fraksi PDI Perjuangan.

H. Slamet Mulyadi mengatakan sikap yang ditunjukkan orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu sangat tidak mencerminkan seorang kepala daerah. Mengapa hingga kini belum juga menentukan siapa yang pantas menjadi pendampingnya dalam mengemban tugas membangun Kabupaten Bogor ini.

“Saya sangat menyayangkan terhadap sikap Bupati Bogor yang hingga kini belum juga menunjuk siapa wakilnya, karena diketahui kita semua bahwa sejumlah partai koalisi kerahmatan itu kan masing-masing partai sudah mengusung satu nama calon Wakil Bupati (Cawabup) Bogor untuk mengikuti bursa pemilihan F2,” ujar politisi PDI Perjuangan kepada KM, Kamis (25/02/16).

Slamet menjelaskan, jika sikap itu tak kunjung diubah oleh Bupati Bogor, dirinya berifikir bahwa mantan Sekretaris Daerah (Sekda) tersebut lebih nyaman memimpin Kabupaten Bogor tanpa adanya seorang wakil Bupati Bogor.

“Kalau begitu sikapnya, Nurhayanti sepertinya terlihat enjoy (santai,red) tanpa adanya seorang wakil Bupati karena enggak harus berbagi dengan pembantunya tersebut. Jika ia tak merasa, mengapa sampai sekarang belum juga menentukkan satu nama calon wakilnya yang sangat pantas menurut kriteria dirinya sendiri,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengutarakan, yang namanya dalam membangun suatu daerah tidak dibenarkan jika hanya dipimpin oleh satu orang saja. Apalagi, sambung Slamet, Kabupaten Bogor ini daerah yang sangat luas dan penduduknya pun sudah mencapai diangka 5.4 juta orang, atau setara dengan jumlah penduduk di negara tetangga yakni Singapura.

“Saya fikir Bupati Bogor tak akan maksimal jika hanya sendiri dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor. Terlebih, Visi dan Misi dirinya juga ingin menjadikan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia, itu akan sangat sulit menurut saya. Jadi saya harap, diawal tahun 2016 ini Nurhayanti dapat menunjuk satu orang yang benar-benar pantas mendampinginya demi kepentingan masyarakat banyak,” pungkasnya. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*