BPN Kabupaten Bogor Lakukan Saba Desa Dalam Upaya Jemput Bola

Kegiatan Saba Desa oleh BPN Bogor, Ciomas 23/2 (dok. KM)
Kegiatan Saba Desa oleh BPN Bogor, Ciomas 23/2 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor kembali mengadakan layanan  program Saba Desa di Lapangan Zam Zam Tirta, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Selasa (23/02/2016) kemarin. Di Kecamatan Ciomas, ada lima desa yang ikut dalam Saba Desa ini, yakni Desa Pagelaran, Ciomas, Laladon, Ciapus, dan Desa Ciomas Rahayu.

Rencananya, BPN Kabupaten Bogor membuka layanan dengan sistem online untuk memudahkan masyarakat mengurus surat-surat pertanahan. Kepala Kantor BPN Kabupaten Bogor, H. Muhammad Amin Arsyad mengatakan, program pelayanan Saba Desa ini sangat disambut antusias oleh masyarakat setempat khususnya di Kecamatan Ciomas yang memiliki seorang Bupati Bogor, yakni Nurhayanti.

Dirinya juga menjelaskan, untuk Kecamatan Ciomas ini program Saba Desa sudah dua kali di lakukan. Dimana dalam layanan Saba Desa tersebut, masyarakat bisa melakukan perubahan nama maupun pengecekan sertifikat dengan sangat mudah dan cepat.

Advertisement

“Hari ini (kemarin, red) ada lima desa yang kami undang,” terang Amin kepada Kupasmerdeka.com dikantornya, Kamis (25/02/16).

Amin menambahkan, dari beberapa desa dan kecamatan sudah mengajukan untuk dilakukan kegiatan Saba Desa kepada BPN. Saba desa ini juga sebagai upaya jemput bola yang dilakukan BPN dalam pelayananannya.

“Karena dalam waktu dekat, BPN akan lauching program Saba Desa secara online. Dan kegiatan Ini menjadi percontohan, khususnya di Kabupatem Bogor, selain itu kami pun memberikan pelayanan proaktif kepada masyarakat,” tutupnya.   (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*