Kepengurusan PWI Kabupaten Bogor Dikukuhkan

Beberapa pejabat Kabupaten Bogor menghadiri Pengukuhan kepengurusan PWI 2015-2018 (dok. KM)
Beberapa pejabat Kabupaten Bogor menghadiri Pengukuhan kepengurusan PWI 2015-2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar pengukuhan kepengurusan PWI perwakilan Bogor yang diketuai Haerul yang tak lain merupakan Kepala Biro Kabupaten Bogor dari koran Nasional Harian Republika periode 2016-2019.

Haerul mengatakan, di kepemimpinan PWI Kabupaten Bogor periode ini, dirinya menyayangkan pada 2015 lalu hingga awal tahun 2016 ini, banyak oknum yang mengaku-ngaku sebagai insan pers dengan melakukan yang tidak terpuji dengan memeras para pejabat khususnya di Kabupaten Bogor.

”Tentu perbuatan itu sangat mencoreng profesi wartawan khususnya di Kabupaten Bogor ini, untuk itu saya menghimbau kepada Pemkab Bogor dalam kepengurusan PWI dibawah kepemimpinan saya ini pemerintah dapat melaporkan hal-hal tak terpuji tersebut kepada kami apabila ada oknum yang melakukan pemerasan di instansi manapun, sehingga bisa kami tindak tegas sesuai Undang-Undang (UU) Pers nomor 40 tahun 1999 tentang Journalistik,“ ujar Haerul dalam sambutannya digedung Tegar Beriman, Selasa (23/2/16).

Ia menambahkan, dalam kode etik journalistik tentu tidak adanya seorang wartawan yang mengajarkan untuk melakukan pemerasan terhadap instansi atau pihak manapun kaitan soal penugasannya. Maka dari itu, Sambung Haerul, dirinya berharap dikepemimpinan PWI Kabupaten Bogor pihaknya dapat menyelesaikan polemik tersebut.

“Saya akan bekerja keras agar polemik ini segera berakhir, dikarenakan oknum-oknum itu sudah keluar batas dalam mengemban tugas sebagai insan pers yang profesional,” pungkasnya. (Sahrul)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*