AMBB: Pendidikan Kunci Menuju Kabupaten Bogor Termaju

Dialog AMBB yang bertemakan
Dialog AMBB yang bertemakan "Manifestasi Pendidikan Menuju Kabupaten Termaju", Selasa 23/2 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pergerakan Aspirasi Masyarakat Bogor Bersatu (AMBB) menggelar dialog publik dengan tema “Manifestasi Pendidikan Menuju Kabupaten Termaju” di Gedung Serbaguna 2 Pemerintahan Kabupaten Bogor, Selasa (23/2).

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Penidikan Dace Supriadi, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Wasto, dan praktisi Pendidikan H. Endin Mujahidin, serta beberapa Kepala UPT Pendidikan.

Dalam dialog tersebut, diungkapkan bahwa pendidikan mendapat perhatian serius dari banyak pihak, karena manjunya dunia pendidikan tidak akan tercapai bila peran serta masyarakat tidak dilibatkan untuk mengembangkan sektor pendidikan dalam program Kabupaten Termaju.

Ketua Umum AMBB Daden Ahmad Sugiri mengatakan, dialog publik sektor pendidikan ini diselenggarakan sebagai wujud kepeduliannya terhadap sektor pendidikan di Kabupaten Bogor. “Sebagai wujud komitmen pemerintah yang mempunyai gagasan untuk menjadi kabupaten termaju se-Indonesia maka dari itu kami mengusung tema dialog publik ini yaitu ‘Manifestasi Pendidikan Menuju Kabupaten Bogor Termaju’. Berbagai potensi tersebut harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga mewujudkan selayar yang maju,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, Badrussalam Muchtar, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, memaparkan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan dialog publik sektor pendidikan ini adalah untuk memberikan konsep atau pandangan tentang pendidikan sebagai penunjang keberhasilan dalam mewujudkan kabupaten Bogor termaju se-Indonesia,
merencanakan program pembangunan dalam sektor pendidikan yang lebih efektif dan professional sesuai dengan arah kebijakan pembangunan, dan menyumbangkan pemikiran sebagai kontribusi keberhasilan pelaksanaan pendidikan yang bermutu. (Farid)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*