Kejari Cibinong Diminta Ungkap Dalang di Balik Pungli Periodisasi Kepsek

H. Irawan, S.Pd Anggota DPRD Kab Bogor, fraksi Golkar-PAN (dok. KM)
H. Irawan, S.Pd Anggota DPRD Kab Bogor, fraksi Golkar-PAN (dok. KM)

BOGOR (KM) – Polemik Pungutan Liar dalam periodisasi Kepala Sekolah yang disinyalir dilakukan oleh oknum-oknum Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) terhadap 301 Kepsek, yang diketahui sudah ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong itu terkesan tak transparan.

Pasalnya, pihak Kejari Cibinong sebelumnya telah memanggil pihak BKPP maupun kepala Disdik Kabupaten Bogor untuk meminta data draft Kepsek terkait dugaan tersebut, namun hingga kini tak kunjung ada hasilnya.

Menurut Anggota DPRD fraksi Golkar-PAN Kabupaten Bogor, H. Irawan meminta secara tegas agar Kejari Cibinong dapat menuntaskan persoalan itu, lantaran dari pemanggilan yang dilakukan kejari Cibinong hingga saat ini belum menuai titik terang.

“Saya harap kejari Cibinong bisa secepatnya memberikan hasil penyelidikan soal Pungli dalam periodisasi Kepsek tersebut, sehingga polemik ini akan segera berakhir dan tak lagi kunjung dipermasalahkan kembali kedepannya,” tegas Irawan pada KM, Selasa (16/2/2016).

Pria berkumis yang juga merupakan ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Bogor itu menambahkan sebagai wakil rakyat dirinya pun akan terus mengikuti proses penyelidikan yang kini sedang ditangani oleh pihak Kejari Cibinong tersebut.

“Polemik ini harus segera tuntas hingga ke akar-akarnya, jangan sampai dibiarkan begitu saja, karena ditakutkan hal itu akan terulang kembali dikemudian hari apabila dari sekarang pihak Kejari tidak mengungkap siapa dalang dibalik kekisruhan tersebut,” pintanya. (Sahrul)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*