Dongkrak Prestasi Siswa, SDN Ciparigi Harapkan Bantuan Pemerintah

Kepala Sekolah SDN Ciparigi, Sri Prihatin (dok. KM)
Kepala Sekolah SDN Ciparigi, Sri Prihatin (dok. KM)

BOGOR (KM) – Keberhasilan prestasi siswa bukan hanya berkat dorongan dan motivasi yang diberikan guru maupun orang tua, namun juga harus ditunjang oleh tersedianya sarana dan prasarana yang mumpuni.

Meskipun dalam mendongkrak prestasi bukan yang dominan, tetapi dalam mencapai prestasi gemilang, hal tersebut merupakan penunjang yang cukup vital.

Dengan tersedianya ruang belajar yang memadai, setidaknya mampu mendongkrak prestasi siswa dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa dan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

SDN Ciparigi, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, yang mempunyai 495 murid serta hanya 23 orang tenaga pendidik ini, dipastikan siswanya kurang merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan proses KBM. Namun di dalam keterbatasan, mereka selalu berusaha agar proses KBM tetap berjalan lancar.

Kepsek SDN Ciparigi, Sri Prihatin menjelaskan, saat ini sekolahnya sudah sangat membutuhkan bantuan untuk perbaikan taman dan halaman parkir. Selain MCK juga bantuan alat kesenian berupa peralatan Drumband guna menambah pendukung sarana dan prasarana siswa yang di harapkan nya.

Advertisement

“Walaupun sekarang masih seadanya, namun jika pemerintah segera membantu sekolah kami untuk meningkatkan sarana dan prasarana, hal ini tentu akan membantu kami dalam meningkatkan prestasi siswa sekolah dalam proses KBM maupun ekstrakulikuler,”kata Sri kepada KM, Minggu (15/2/16).

Lebih lanjut Sri menuturkan, untuk rehab dan penambahan kelas baru memang sudah sangat dibutuhkan. Berkaitan dengan rencana tersebut, saat ini pihak sekolah berencana akan melakukan kordinasi dengan pihak dinas Pendidikan.

“Kami akan mengajukan proposal kembali pada dinas terkait, mudah-mudahan segera terealisasi agar proses KBM dapat lebih aman, nyaman dan lancar,” pungkasnya. (Wawan Suherman/Aril)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*