Mahasiswa UNIS Tangerang Luangkan Malam Valentine dengan Kesenian

Ketua Umum USB UNIS Tangerang bersama Dewan Kesenian Kabupaten Tangerang pada acara
Ketua Umum USB UNIS Tangerang bersama Dewan Kesenian Kabupaten Tangerang pada acara "Pentas Hitam" di kampus UNIS, 13/2 (dok. KM)

TANGERANG (KM) – UKM Seni & Budaya (USB) UNIS Tangerang mengadakan pentas seni yang bertemakakan “sastra milik semua” dalam acara rutin yang mereka namakan Panggung Hitam pada Sabtu malam di kampus UNIS Tangerang, (13/2)

Gelaran ini merupakan “panggung hitam” yang ketiga dalam pementasannya, tepat di saat malam kasih sayang (Valentine) 14 Februari 2016. Bagi kebanyakan anak muda, momen ini di pilih untuk jalan bersama pasangan kekasihnya.Tapi  lain halnya dengan kreatifitas seniman-seniman muda ini yang mempertontonkan berbagai macam hiburan seni sastra seperti pembacaan puisi, musikalisasi puisi, bincang sastra, tari tradisional, dan musik keroncong. Ada juga mengisi waktu dengan diskusi seni bersama rekan sejalan.

Saat di era modernisasi seperti ini memang tidak banyak orang yang masih peduli dan melestarikan kesenian dan kebudayaan Indonesia.Termasuk kegiatan berkesenian di Tangerang.Tetapi organisasi USB ini tetap komitmen dan bersiteguh untuk melestarikan dan lebih mencintai kesenian dan kebudayaan.Mereka terus berkarya dan terus kreatif.

“Malam kasih sayang dan hari Valentine hanyalah rekaan simbolis semata, tetapi pada esensinya disetiap hari haruslah kasih sayang itu di aplikasikan. Bukan hanya kepada pasangan, tetapi juga pada rekan, kawan, kesenian, kebudayaan daerah, bahkan keluarga,” kata ketua umum USB UNIS, Arif Rahmat.

Pada tanggal 2 April 2016 mendatang USB akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-4 yang beragenda acara pentas seni dan akan dikemas lebih meriah lagi. (Rizal Kurniawan)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*