Warga Keluhkan Parkir VIP CCM Yang Kelewat Mahal

Karcis Parkir VIP di Cibinong City Mall (dok. KM)
Karcis Parkir VIP di Cibinong City Mall (dok. KM)

BOGOR (KM) – Selain belum membayar sewa aset pemerintah daerah yang dimanfaatkan untuk pintu masuk kendaraan serta belum mengantongi izin Analisis Dampak Lalulintas (Andal lalin), kini parkiran VIP Cibinong City Mall (CCM) juga dipertanyakan.

Pasalnya, sejumlah pengendara mengeluhkan mahalnya harga tiket parkir kelas VIP di pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Bogor tersebut.

Salah satunya Ariel yang tak mengira saat dirinya parkir di halaman depan CCM yang ternyata kelas VIP, dirinya harus membayar sebesar Rp. 40.000.

“Saat itu saya sudah muter-muter mencari parkir namun semua penuh, hingga saya menemukan lahan parkir di depan CCM, tapi ternyata sangat mahal bayarnya padahal saya cuma sebentar parkir disana,” keluh Ariel.

Kendati saat itu week end, namun dirinya menyayangkan dan menilai tidak wajar. “Ini sama saja mencekik warga yang berkunjung,” paparnya.

Sementara ketua BACO Kabupaten Bogor, Rahmatullah menilai, mahalnya harga parkir VIP sebesar Rp.40.000 adalah harga yang tidak wajar di Kabupaten Bogor.

Masalahnya, kata Along, sapaan akrabnya, CCM tidak punya lahan parkir yang layak, terutama saat hari libur dengan lubernya pengunjung.

“Lihat saja dampak akibat lahan parkir yang sedikit sehingga warga memarkirkan kendaraan di pinggir jalan Tegar Beriman yang tentu saja membuat macet jalan, itu saja warga sudah dirugikan ditambah harga parkir kelas VIP yang begitu mahal,” katanya.

Sementara kata dia, ada sebagian lahan CCM yang menggunakan aset Pemda Bogor yang saat ini belum dibayarkan pihak CCM serta belum mengantongi Andal lalin. “Berikan dulu kenyamanan pengguna jalan lah jangan mau untung sendiri dengan menarif lahan parkir mahal,” pungkasnya. (War/Fir)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*