Tuduh Perlakuan Kasar, Tokoh Pemuda Somasi Ketua DPRD Kota Bogor

Desta ketua GMNI bogor raya
Ketua GMNI Bogor Raya Desta Lesmana saat memberikan pandangannya soal toleransi antarumat beragama di kota Bogor di Seminar Kepemudaan, Universitas Pakuan Rabu 25/11 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Bogor Raya, Desta Lesmana melayangkan somasi kepada Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W. Maryono pada Jumat (15/1) kemarin lantaran merasa telah diperlakukan secara kasar.

“Pada tanggal 27 Desember 2015, saudara UM telah melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan berupa perkataan kasar berupa tuduhan disertai kontak fisik,” katanya. Menurutnya, Untung sebagai Ketua DPRD Kota Bogor menunjukkan sikap yang tidak terpuji, padahal Perda Kota Bogor telah mengatur tentang bagaimana seharusnya sikap anggota DPRD.

Atas perlakuannya tersebut, Desta juga merasa bahwa Ketua DRPD tidak menunjukkan itikad baik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Maka, bersama somasi yang kami layangkan tanggal 15 Januari 2015, kami memberi waktu 7 hari agar UM segera meminta maaf secara langsung kepada yang bersangkutan dan kepada masyarakat kota Bogor melalui media lokal maupun nasional,” lanjutnya.

Ia mengancam jika dalam batas waktu yang ditentukan masih tidak ada “itikad baik untuk menunaikan tanggung jawabnya”, maka ia akan melayangkan Laporan kepada Badan Kehormatan DPRD Kota Bogor dan juga kepada pihak Kepolisian.

Sedangkan pihak Untung Maryono sendiri belum berhasil dikonfirmasi oleh pihak Kupas Merdeka berkenaan dengan somasi tersebut. (HJA)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*