Ketua RW 02 Cimulang, Saepul: Cerdaskan Anak Bangsa dengan PAUD Gratis

Anak-anak antusias mengikuti aktivitas di PAUD Arrohmah, Cimulang. (dok KM)
Anak-anak antusias mengikuti aktivitas di PAUD Arrohmah, Cimulang. (dok KM)

Rancabungur (KM) – Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan usia dini,semakin pentingnya pula keberadaan dan peranan institusi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Tidak terkecuali di desa Cimulang, kecamatan Rancabungur, dimana ada beberapa PAUD yang telah berdiri. Salah satu diantaranya adalah PAUD Arrohman yang berdiri sejak tahun 2012 di bawah binaan Neni Tryani.

Sejak di buka pertama kalinya, PAUD Arrohman telah mempunyai murid angkatan pertama sebanyak 60 siswa, lalu pada angkatan kedua 40 siswa, dan angkatan ketiga 30 siswa. Kebanyakan dari anak-anak yang bersekolah di Paud Arrohman dari keluarga tidak mampu.

Gagasan untuk berdirinya PAUD ini muncul dari Saepul Rohman, Ketua Yayasan Arrohman yang juga ketua RW 02 Desa Cimulang. Tekad untuk mencerdaskan anak bangsa tertanam dalam dirinya, sehingga perjuangannya patut diacungi jempol.

Saat di jumpai Kupas Merdeka pada Rabu 13/1, Saepul mamaparkan bahwa setiap tahun jumlah siswa menurun karena jarak tempuhnya yang jauh dan terkendala akses jalan. PAUD Arrohman untuk saat ini berlokasi di kampung Ciheuleut RT 02/02. “Kami ingin membangun kelas jauh atau cabang di kampung Cimulang Ujung RT 02/08 Desa Cimulang. Kalau kita mendirikan PAUD kelas jauh, tentu masyrakat tidak akan kesulitan untuk menitipkan anak anaknya yang mau belajar,” papar Saepul.

Advertisement

“Tujuan saya hanya ingin membantu masyarakat dari kebodohan dan menjadikan manusia cerdas, kreatif dan terampil. Untuk keluarga yang kurang mampu saya akan terus membantu agar anak-anaknya bisa masuk ke dunia Pendidikan Anak Usia Dini, semua biaya gratis, untuk buku dan pensil kami berikan dengan tulus dan ikhlas. Mudah-mudahan anak-anak Indonesia Cerdas dan bermanfaat untuk Agama dan Negara,” sambungnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk mencapai cita-cita Kabupaten Bogor yaitu menjadi Kabupaten Termaju di  Indonesia, harus memajukan pendidikan dulu mulai dari tingkat paling bawah. (Farid)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*