Ponpes Yatim Ni’matul Jawahir Rayakan Maulid Nabi Muhammad Saw Bersama Duta Besar Iran

Perayaan Maulid di Pondok Pesantren Yatim Ni'matul Jawahir (dok. KM)
Perayaan Maulid di Pondok Pesantren Yatim Ni'matul Jawahir (dok. KM)

BOJONGGEDE (KM) – Saat ini, perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW bagi umat Muslim di Indonesia memang gencar dirayakan dimana-mana, mulai dari masjid ke masjid, pengajian–pengajian bahkan pemerintah pun tak mau kalah merayakannya.

Begitupun perayaan tersebut dilakukan oleh sebuah pondok pesantren di wilayah Desa Ragajaya kecamatan Bojonggede kabupaten Bogor, sebut saja Pondok Pesantren Ni’matul Jawahir pimpinan Al Habib Hasan Bin Muhammad yang memang seorang Ulama Besar pengasuh Pondok Pesantren tersebut.

Yang menarik, perayaan Maulid tersebut bukan hanya dihadiri oleh santri dan santriwati pondok pesantren itu saja, selain masyarakat sekitar unsur Muspida dan ternyata turut hadir pula duta besar Negara Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi. Selain itu kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa ulama dan penceramah, diantaranya yaitu Kyai H. Iswan Ayub dari Cirebon, Kyai H. Hasan Bin Muhammad dan lainnya.

Perayaan Maulid di Ponpes Yatim Ni'matul Jawahir dihadiri juga oleh rombongan diplomat dari Negara Iran (dok. KM)

Perayaan Maulid di Ponpes Yatim Ni’matul Jawahir dihadiri juga oleh rombongan diplomat dari Negara Iran (dok. KM)

Tema yang diangkat dalam perayaan tersebut lebih menitik beratkan pada persoalan persatuan umat, yang saat ini memang sedang terancam dipecah belah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Diungkapkan oleh penceramah bahwa justru perbedaan kecil dibesar-besarkan, bukan malah persatuan dikuatkan antara sesama Muslim yang bertuhankan sama. Perbedaan mazhab, perbedaan aliran organisasi dipermasalahkan.

“Marilah kita bersatu agar Islam menjadi kuat, dan menjadikan perayaan maulid nabi sebuah momen bangkitnya persatuan Umat Islam,” ujarnya. (NE)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*