“Penegakan Perda di Kabupaten Bogor Masih Mandul”

Ketua Forum Mahasiswa Bogor, Rahmatullah, yang akrab disaba Along (dok. KM)
Ketua Forum Mahasiswa Bogor, Rahmatullah, yang akrab disaba Along (dok. KM)

BOGOR (KM) – Terkait penegakan Perda terhadap tempat hiburan malam (THM) yang menyalahi aturan, Satpol PP Kabupaten Bogor masih belum menunjukan tajinya sebagai garda terdepan. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak THM yang bebas membuka usahanya tanpa tersentuh hukum peraturan daerah seperti yang digembar-gemborkan selama ini.

Malahan THM seperti Cafe Idola yang berada di kawasan Terminal Cibinong, kendati banyak menyimpan masalah namun keberadaanya seperti tak pernak terusik oleh penegak hukum.

“Sepertinya hukum di Bumi Tegar Beriman masih mandul, dan Satpol PP terkesan tutup mata menghadapi peliknya permasalahan THM yang kian menjamur di Kabupaten Bogor ini,” tutur Rahmatullah, ketua Forum Mahasiswa Bogor, kepada Kupas Merdeka 17/1/2016.

Menurutnya, program nongol babat hanyalah menjadi hiasan belaka tanpa ada realisasi dalam penegakan hukum. “Bagaimana mau menjadi Kabupaten termaju di Indonesia kalau hal seperti ini tidak bisa diselesaikan, ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi penegak perda dan pertaruhan di dinas Satpol PP,” pungkasnya.

Sebelumnya janji Kabid Binariksa Agus Ridho akan menugaskan bagian PPNS untuk memanggil pemilik Cafe Idola dan akan bertindak tegas dalam menerapkan aturan namun sampai berita ini diturunkan belum juga ada tindakan. Bahkan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bogor telah mengecam dan termasuk ketua MUI Kabupaten Bogor pun sudah meminta agar sejumlah penegak hukum memberikan sanksi tegas. (Wawan/Aril)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*