Konsumen Kecewa Carrefour CCM Jual Produk Tak Layak Konsumsi

Manajer Carrefour CCM ditunjukkan produk roti tawar yang kadaluarsa dan tidak layak konsumsi (dok. KM)
Manajer Carrefour CCM ditunjukkan produk roti tawar yang kadaluarsa dan tidak layak konsumsi (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sungguh disayangkan, supermarket ternama seperti Carrefour Cibinong City Mall (CCM) di Cibinong, Kabupaten Bogor, diduga menjual produk yang tidak layak konsumsi oleh manusia. Akibatnya, konsumen menderita sakit perut, tenggorokan gatal dan juga diare akibat makan roti tawar yang di produksi oleh Carrefour.

“Saya membeli roti White Toast Bread merk Carrefour di Carrefour CCM kemarin pada tanggal (17/01) sore, dan saya makan pada malam harinya. Rasanya aneh, tenggorokan terasa gatal dan setelahnya perut mual,” ujar H. Herman, warga Cipaku Skip, Kota Bogor, yang membeli produk tersebut, pada Kupas Merdeka, Senin (18/01/16).

Herman menuturkan, saat mengkonsumsinya rasa roti tidak lazim, ia baru tersadar kalau roti berkemasan Carrefour itu berwarna kehitaman seperti jamur. “Beli sore malamnya sudah kehitaman seperti barang kadaluarsa. Padahal, tanggal produksinya hari itu juga,” katanya.

Ketika dikonfirmasi, Manager Divisi Fresh yang didampingi Nurfa Baigus sebagai Manajer On duty

Advertisement
di Carrefour Cibinong Sri Setyawati menganggap, jika produknya tersebut salah dalam penyimpanannya. “Roti hasil produksi dengan tanggal yang sama setelah saya bandingkan tidak apa-apa. Mungkin ditaruhnya ditempat yang lembab,” elaknya, malah menyalahkan konsumen.

Saat ditanya awak media terkait dengan perizinan yang dikeluarkan oleh Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) dan rekomendasi label Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pihak Carrefour yang di wakili Sri Setyawati tidak dapat menunjukkan perizinan tersebut. Hanya saja menunjukkan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang dikeluarkan oleh Badan Perizinan Terpadu (BPT) Kabupaten Bogor (Sekarang BPMPTSP-Red). “Kalau perizinan adanya di pusat,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Sri yang didampingi oleh Nurfa Baigus selaku Manager On Duty, akan melaporkan hal ini ke managemen Carrefour pusat. “Langkah-langkah apa seterusnya itu tergantung dari pusat,” tandasnya. (Sahrul/Aril/Wawan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*