Microsoft Tidak Lagi Support Internet Explorer & Windows 8

Widows 8 kini sudah tidak mendapatkan dukungan teknis lagi, dan pengguna disarankan untuk upgrade ke Windows 8.1 atau Windows 10 (stock)
Widows 8 kini sudah tidak mendapatkan dukungan teknis lagi, dan pengguna disarankan untuk upgrade ke Windows 8.1 atau Windows 10 (stock)

Secara resmi Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka tidak lagi men-support browser Internet Explorer. Semua browser Internet Explorer versi lawas tidak lagi didukung. Namun begitu, untuk versi Internet Explorer 11 yang merupakan browser teranyar besutan Microsoft itu masih didukung.

Dikutip dari Indian Express, Rabu 13 Januari 2016, Microsoft menjelaskan “Mulai 12 Januari 2016, hanya versi teranyar Internet Explrorer yang tersedia untuk dukungan sistem operasi, menerima dukungan teknik dan pembaharuan keamanan.”

Ini berarti Internet Explorer 8, 9 dan 10 dan yang lebih tua dari itu tidak lagi mendapatkan dukungan teknik dari Microsoft.

Sementara Internet Explorer 11 yang merupakan versi terakhir dari Internet Explorer akan menerima pembaharuan dan dukungan pada platform berbasis Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10.

Bagi user (pengguna) yang masih menggunakan Internet Explorer lama akan dikirimi pesan notifikasi dan himbauan untuk memperbaharui browser mereka.

Upgrade Windows 8 Anda

Microsoft juga tidak lagi men-support Windows 8. Semua user diminta untuk melakukan upgrade ke Windows 8.1 atau Windows 10 agar sistem operasi yang digunakannya mendapatkan support dari Microsoft.

Semua user diingatkan untuk meng-upgrade sistem operasi dan Internet Explrorer terbaru agar terhindar dari serangan program berbahaya di komputer. Dengan begitu akan terjadi pembaharuan keamanan.

Microsoft menyatakan, “pembaharuan keamanan juga membantu pengguna dan data mereka aman. Pembaharuan keamanan reguler membantu melindungi komputer dari serangan berbahaya, jadi perbaharuilah dan tetap pada versi teranyar adalah penting.”

Maka dari itu, bagi anda yang masih menggunakan Internet Explorer versi lawas dan Windows 8, sebaiknya segera memperbaharuinya jika tidak ingin mendapatkan masalah di kemudian hari. (zhaahir)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*