BREAKING NEWS: Serangan Teroris di Sarinah Hancurkan Pos Polisi, Tewaskan 4

Ledakan bom di Pos Polisi perempatan Sarinah tewaskan 3 orang seketika. (dok. KM)
Ledakan bom di Pos Polisi perempatan Sarinah tewaskan 3 orang seketika. (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Serangan beruntun oleh kelompok teroris telah menewaskan sedikitnya 4 orang, termasuk 1 orang anggota kepolisian, serta menghancurkan Pos Polisi Sarinah di Jl. MH. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut kronologi yang diterima oleh pihak KM, serangan pertama berupa ledakan bom di depan Starbucks Sarinah yang tidak memakan korban, kemudian ledakan kedua di Pos Lalu Lintas perempatan Sarinah Thamrin pada pukul 10.40. Tiga orang tewas seketika, termasuk satu orang anggota kepolisian. Saksi mata juga melaporkan adanya baku tembak di lokasi. Pelaku melakukan penembakan dari dalam mobil. Setidaknya 2 anggota kepolisian terluka tembak dalam insiden tersebut.

Pada pukul 11.22, pasukan Gegana, Reskrimum Polda Metro Jaya, anggota Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Menteng mengepung sebuah outlet Starbucks Coffee di Menteng dimana ada terduga anggota kelompok teroris yang membawa bom ransel dan menggunakan senjata api.

Pada pukul 11.40, ledakan kembali terjadi di kawasan Slipi, Kuningan, dan Cikini. Hingga saat berita ini dirilis, kelompok teroris masih dalam penyergapan oleh Densus 88 di Jakarta Theater, Sarinah.

Selain itu, benda mencurigakan ditemukan di depan Kedutaan besar Turki dan Pakistan yang diduga terkait dengan tindakan terorisme siang hari ini.

Dugaan sementara, kelompok teroris adalah bagian dari jaringan Santoso (Poso), yang berafiliasi dengan ISIS. Sebelumnya, Santoso juga telah mengeluarkan video yang mengancam kepolisian Indonesia.

Dengan panasnya situasi, kawasan Sarinah diberlakukan sterilisasi dan semua penghuni serta karyawan di gedung-gedung sekitar lokasi TKP dilarang meninggalkan gedung untuk sementara waktu. (HJA)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*