Komisi IV DPRD Bogor: Cafe Idola Langgar Banyak Aturan

H. Hendra Budiman Nasdem
H. Hendra Budiman, anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Nasdem (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kecaman dan sorotan tajam terus tertuju pada tempat hiburan malam (THM) khususnya Cafe Idola yang berada di Ruko Terminal Cibinong, Kabupaten Bogor, dimana keberadaannya semakin meresahkan masyarakat dengan penjualan miras serta menyediakan wanita penghibur.

Kini kecaman juga dilontarkan oleh anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi IV, H. Hendra Budiman yang mengatakan, ada aturan yang dilanggar Cafe Idola terkait Pemandu Lagu (PL) di bawah umur. Menurut Hendra, PL di bawah umur jelas-jelas tidak diperbolehkan dan sudah menyalahi aturan. Ditambah lagi cafe tersebut juga menjajakan minuman keras berkadar alkohol tinggi kepada pelanggannya.

“Ini saja sudah beberapa point yang dilanggar, apalagi konon kafe tersebut tak berijin,” ujar politisi dari Partai Nasdem itu pada Kupas Merdeka, Selasa (12/1/16).

Padahal kata dia, hal tersebut jelas dilarang oleh Kementrian Perdagangan dalam surat edarannya. Untuk itu Komisi IV akan melakukan tindakan berupa sidak secepatnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan anggota komisi IV lainnya berikut dengan ketua komisi serta Satpol PP agar dapat menutup Cafe Idola jika benar terbukti disana ada pelanggaran,” tuturnya.

Sebelumnya, Kabid Pembinaan dan Pemeriksaan (Binariksa) Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho berjanji akan menindak tegas Cafe Idola secepatnya. Karena menurut Agus, cafe tersebut disinyalir menjadi ajang tempat prostitusi maupun peredaran Minuman Keras (Miras) berkadar alkohol tinggi.

“Kita akan tindak tegas cafe Idola tersebut secepatnya, karena yang dianggap mengganggu ketertiban umum atau masyarakat setempat kita akan lakukan tindakan secara tegas bila perlu kita segel,” kata Agus kepada Wartawan, kemarin. (Sahrul/Wawan)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*