Kades Tegal Lega Adakan Khitanan Massal

H. Samsu, Kades Tegal Lega Kecamatan Cigudeg memantau kegiatan khitanan massal yang ia selenggarakan pada hari Minggu (24/1)
H. Samsu, Kades Tegal Lega Kecamatan Cigudeg memantau kegiatan khitanan massal yang ia selenggarakan pada hari Minggu (24/1)

CIGUDEG (KM) – Sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, Kepala Desa Tegal Lega Kecamatan Cigudeg H. Samsu, Minggu (24/1) mengadakan Khitanan massal bagi anak-anak yatim dan anak-anak yang orang tuanya tidak mampu.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Cigudeg Acep Tajidin, Danramil Cigudeg Agus, Kepala UPF Puskesmas Lebak Wangi Dr. Rika, tokoh masyarakat serta tokoh agama dan warga masyarakat Desa Tegal Lega beserta orang tua yang mendampingi anaknya peserta Khitanan massal.

Ketika di konfirmasi, H. Samsu mengatakan bahwa acara ini sebetulnya sudah dipersiapkan dan akan dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. “Terbentur banyaknya kegiatan dan kesibukan acara di Desa, alhamdulillah baru sekarang bisa dilaksanakan, acara ini juga sebagai ungkapan rasa syukur saya bertepatan dengan hari jadi saya sebagai Kepala Desa Tegal Lega sudah tiga tahun menjabat dan rasa syukur saya atas pencapaian-pencapaian pembangunan Desa yang maksimal dan saya berharap program pembangunan yang belum dan akan kita kerjakan sesuai perencanaan akan tercapai dan tidak ada kendala,” tutur H. Samsu.

“Semua anggaran dana acara sunatan massal ini dari uang pribadi saya sekitar 27 juta, daftar awal sekitar 46 anak ikut Khitanan massal, tapi sekarang pas hari H bertambah jadi 52 anak tidak mampu, saya juga memberikan bingkisan berupa sarung, baju koko dan uang sekitar Rp. 50.000 untuk anak-anak yang selesai dikhitan. Acara ini sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa Tegal Lega membantu warganya yang tidak mampu untuk mengkhitan anak-anaknya,” tambah H. Samsu kepada Kupas Merdeka.

Perlu banyak diapresiasi sifat dermawan yang di miliki oleh H. Samsu yang mampu menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu warga masyarakatnya, dan ini pun mendapat apresiasi dari Camat Cigudeg Acep Tajidin. “Saya sangat apresiasi terhadap apa yang di lakukan H. Samsu yang begitu peduli terhadap masyarakatnya, terutama masyarakat yang kurang mampu. Makanya saya memaksakan datang memenuhi undangan beliau walaupun saya lagi libur, karena ini adalah bentuk dukungan saya terhadap apa yang dilakukannya,” tegas Acep.

Acara Khitanan massal melibatkan tenaga paramedis UPF Puskesmas Pembantu Lebak Wangi Kec. Cigudeg. Dengan ahlinya mereka melakukan khitan terhadap anak-anak tidak mampu dengan penuh tanggung jawab dan profesional di bawah pengawasan langsung Dr. Rika. “Dalam acara ini kita bantu tenaga paramedis dan alat-alat medis untuk melakukan khitan,” tutur Dr. Rika.

Ucapan terima kasih dan rasa bersyukur dan gembira oleh masyarakat Desa Tegal Lega atas apa yang di lakukan oleh H. Samsu yang telah membantu mereka mengkhitan anak-anaknya diungkapkan oleh Suhanda, warga kampung Kemang Rt. 04 Desa Tegal Lega. “Saya merasa gembira dan berterimakasih terhadap H. Samsu yang telah mengadakan acara Khitanan massal, sehingga dia bisa mengkhitan anak saya dengan gratis,” ujarnya. (Jaenudin)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*