Bupati, Walikota Bogor Bahas Masalah TPA Galuga

Bupati Bogor dan Walikota Bogor bertemu untuk membahas masalah TPA Galuga di Cibinong, Selasa 26/1 (dok. KM)
Bupati Bogor dan Walikota Bogor bertemu untuk membahas masalah TPA Galuga di Cibinong, Selasa 26/1 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Akhirnya dua kepala daerah Bogor, yaitu Bupati Bogor Nurhayanti dan Walikota Bogor Bima Arya mengambil langkah dan mengadakan pertemuan bersama membahas Tempat Pembuangan Sampah Galuga di Kantor Bupati Bogor, Selasa (26/1/16).

Nurhayanti mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya bersama Pemerintah Kota Bogor membahas langkah apa yang harus dilakukan kedua belah pihak dalam pengelolan sampah tersebut. “Kita harap ada solusi yang tepat,” ujar Nurhayanti di sela- sela selesai acara tersebut.

Sementara Walikota Bogor Bima Arya menambahkan, dalam pertemuan tadi belum membahas perpanjangan kontrak TPA Galuga yang sudah habis masa berlakunya sejak akhir 2015 lalu.

“Kami belum membahas soal kontrak sampah milik Kota Bogor yang dibuang ke Galuga,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ratusan masyarakat Cibungbulang, Kabupaten Bogor, yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Reformasi dan Keadilan (LSM Korek) menggelar aksi unjuk rasa dengan menghadang truk sampah di Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, sehingga akibatnya, ratusan truk sampah asal Kota dan Kabupaten Bogor yang hendak membuang sampah ke TPA Galuga terpaksa harus memutar balik dan tertahan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) di wilayah masing-masing. (Aril/Wawan/Sahrul)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*