AM Nasir Resmi Bupati Terpilih Kapuas Hulu

Sambutan yang diberikan masyarakat pendukung kepada Bupati terpilih Kapuas Hulu, AM Nasir (dok. KM)
Sambutan yang diberikan masyarakat pendukung kepada Bupati terpilih Kapuas Hulu, AM Nasir (dok. KM)

PUTUSSIBAU, KALBAR (KM) – Pasca ditolaknya gugatan pasangan calon nomor urut 2, Fransiskus Diaan dan Andi Aswad oleh Mahkamah Konstitusi pada hari Senin (25/1), secara otomatis paslon nomor urut 1, AM Nasir dan Antonius L. Ain Pamero, menjadi pemenang dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang diselenggarakan pada hari Rabu 9 Desember 2015 yang lalu.

Pada hari Selasa (26/1) di Bandara Pangsuma Putussibau telah dilaksanakan penyambutan kedatangan paslon terpilih tersebut oleh tim kemenangan serta massa pendukung SEKABAN sejumlah sekitar 300 orang. Kedatangan mereka disambut dengan tarian adat Melayu Tepung Tawar, dan acara adat Dayak. Selain itu, rombongan Paslon tersebut diarak dengan menggunakan Mobil Patwal Polres Kapuas Hulu sampai menuju kediaman AM Nasir di Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir menyampaikan agar dalam memeriahkan kemenangan ini tidak berlebihan, karena menurutnya, kemenangan ini merupakan kemenangan semua masyarakat Kapuas Hulu. “Perjuangan ini dari dusun hingga sampai ke pusat, tetap jaga keamanan dan ketertiban kemenangan ini,” ungkap Nasir yang akrab disapa Lay kepada KM.

Antonius L. Ain Pamero juga mengatakan bahwa kemenangan ini atas dukungan semua pihak termasuk MK yang bekerja profesional. “Kita semua tetap jaga keamanan dan ketertiban di Kapuas Hulu ini,” pesannya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, Selasa malam (02/02) pukul 19.30 WIB di Aula Sidang Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu akan dilaksanakan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu oleh KPU Kabupaten Kapuas Hulu. (budi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*