SMP Negeri 1 Cicurug Capai Tahun Emas

Peserta reuni akbar SMPN1 Cicurug, Sukabumi (dok. KM)
Peserta reuni akbar SMPN1 Cicurug, Sukabumi (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Di usianya yang genap mencapai limapuluh tahun, Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cicurug, Sukabumi, berkomitmen untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi antar alumni serta meningkatkan peran aktifnya dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Hal itu ditegaskan Ketua Pelaksana kegiatan Jalan Sehat dan Santai (Fun Walk) dan Aksi Penanaman Pohon dalam rangka Tahun Emas dan Reuni Akbar SMP Negeri 1 Cicurug Tahun 2015, Minggu (20/12/15) pagi tadi.

Ketua Pelaksana Reuni Akbar SMP Negeri 1 Cicurug Syaeful Tavif mengatakan, kegiatan yang digelarnya pada hari ini merupakan bagian dari sekian banyak rangkaian acara dalam memeriahkan Reuni Akbar, sebagai momentum untuk memupuk kebersamaan antar alumi semua angkatan, agar dapat saling memberikan manfaat. Tavif menyebutkan, kegiatan diawali dengan penampilan Marching Band yang dibawakan oleh siswa siswi sekolah setempat. Dilanjutkan dengan kegiatan olah raga jalan sehat, serta bakti sosial.

“Sekolah kami berdiri sejak tahun 1965, dan sudah tidak terhitung banyaknya sumber daya manusia berkualitas yang telah dilahirkannya. Aksi penanaman pohon dan donor darah yang kami laksanakan bersama pada hari ini sebagai bentuk nyata kepedulian kami terhadap lingkungan dan sesama”, kata Tavif kepada Kupas Merdeka di sela kegiatan, pagi tadi.

Pada hari Sabtu (26/12/15) yang akan datang, lanjut Tavif, Ikatan Alumni Smp Negeri 1 Cicurug, akan menggelar seminar Pendidikan dengan menghadirkan narasumber dari Kementrian Pendidikan Republik Indonesia, yang rencananya akan dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Cicurug.

“Masih dalam rangkaian Reuni, sabtu depan kami akan menggelar seminar pendidikan, kalo tidak ada halangan kami akan menghadirkan mentri pendidikan. Dan puncak acaranya kami laksanakan pada hari minggu tanggal 27 desember”, tambah Tavif.

Usai kegiatan jalan sehat dan santai serta penanaman pohon, ratusan peserta kegiatan dari seluruh alumni SMP Negeri 1 Cicurug, berkumpul di lapangan komplek sekolah, mengikuti kegiatan hiburan musik yang dimeriahkan dengan pembagian hadiah door prize. (Raden)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*