Kades Galuga Gunakan Dana Bantuan Provinsi untuk Betonisasi Jalan

betonisasi di galuga
Betonisasi jalan desa adalah salah satu bentuk pemanfaatan anggaran dan dana desa (dok. KM)

CIBUNGBULANG (KM) – Cairnya dana desa dan dana bantuan provinsi dimanfaatkan oleh para kepala desa di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di desa mereka, meningkatkan perekonomian dan kualitas hidup masyarakat setempat. Tidak terkecuali di Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, dimana dana bantuan provinsi Jawa Barat dimanfaatkan untuk betonisasi jalan Desa.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Desa Galuga, Endang, yang menjelaskan bahwa ia bersyukur dengan turunnya dana bantuan provinsi sebesar Rp. 100.000.000. “Bantuan provinsi ini dipergunakan untuk membangan jalan desa di Kampung Moyan Rt. 10/05,” lanjutnya. Sesampai di lokasi, tampak warga masyaratkat setempat antusias bekerja gotong-royong membantu pembangunan jalan desa tersebut.

Ketua RW. 05, Karyat menyatakan bahwa masyarakat  menyambut baik pembangunan jalan tersebut. “Syukur alhamdulillah dengan adanya bantuan pembangunan jalan ini. Kami semua berharap juga kedepannya dibangun lagi jalan desa yang menuju RW 06,” ujarnya.

Kades Galuga betonisasi

Kades Galuga, Endang beserta tokoh masyarakat di desa Galuga memantau proses betonisasi jalan desa (dok. KM)

Kadus 04 Anwar juga menambahkan harapannya agar dana bantuan provinsi ini cukup untuk membangun jalan ini yang berada di RW. 05, dan sama harapannya dengan ketua RW 05, berharap mendapat bantuan lagi agar tersambung ke wilayah RW. 06.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Galuga, Kosasih, juga mengungkapkan rasa syukurnya. “Kami berterima kasih dengan adanya bantuan provinsi ini yang dibangun untuk jalan desa, dan berharap adanya bantuan–bantuan selanjutnya untuk membangun jalan desa di daerah- daerah lain di desa Galuga. Kami juga mengapresiasi masyarakat yang antusias gotong royong membantu pembangunan jalan ini, dan tidak lupa juga berterima kasih kepada Kepala desa Galuga Endang, atas kerja dan perjuangannya mendapatkan dana bantuan provinsi ini yang disalurkan untuk jalan desa karena dengan bantuan ini membantu masyarakat dalam memperlancar sarana transportasi dalam segi ekonomi,” jelasnya ( Helmi KM)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*