Gedung SMPN 3 Cibinong Nyaris Terbakar

kwh smp 3 terbakar
Kondisi KWH Listrik yang terbakar setelah sambaran petir pada SMPN 3 Cibinong pada Jum'at 11/12

BOGOR (KM) – Hujan yang disertai petir mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya nyaris saja menjadi petaka bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 (SMPN3) Cibinong Kabupaten Bogor.

Pasalnya, ketika hujan deras turun, petir yang begitu kencang tiba-tiba menyambar sebuah gardu listrik yang berada di sekolah tersebut, sehingga kebakaran dan ledakan suara dari gardu listrik membuat kaget sejumlah guru yang masih berada di lokasi.

Menurut kepala sekolah SMPN 3 Cibinong, Dedi Budi Sumardi menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 wib, berawal dari sambaran petir yang mengenai KWH listrik, lalu api membakar kwh tersebut. “Kami berusaha memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran. Dengan alat dan air seadanya, alhamdulillah KWH listrik itu bisa dipadamkan, sehingga tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” ujar Dedi kepada Kupas Merdeka, Jum’at (11/12/15) malam.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi saat Bogor diguyur hujan deras, selain menghanguskan KWH listrik, atap kelas pun ikut terbakar.

“Syukur siswa maupun siswi sudah pulang semua. Dan alhamdulillah api dapat dipadamkan dan hanya sedikit baru membakar kayu bagian atap.tidak sampai membakar bangunan sekolahan,“ terangnya.

Ketika disinggung berapa perkiraan kerugian yang di alami atas musibah ini, Dedi menuturkan, kalau kerugian KWH itu menjadi tanggung jawab pihak PLN karena ini musibah. “Kalau ditanya kerugian pihak sekolah yang jelas malam ini gelap atau besok pagi PLN akan membetulkan KWH ini agar kegiatan belajar mengajar esok hari tetap berjalan,” imbuhnya.

Sementara, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Bogor pun datang dari Cibinong, namun mereka belum sempat beraksi karena api keburu padam. “Untungnya para guru yang masih ada di sekolahan seperti Teguh Haryadi dan pak Nanang beserta para rekan-rekan lainnya bertindak cepat sehingga api tidak sempat meluas. Memang di saat hujan besar disertai petir sebaiknya listrik dimatikan, guna menghindari kejadian serupa,” Jelas Danru III pemadam kebakaran Hari Pribadi. (Sahrul/Aril/Faizal)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*