Wajah Bonyok, Pencuri Spesialis Bongkar Ruko Dibekuk

Gelar barang bukti dalam penangkapan dua pembobol ruko di Pontianak (dok. KM)
Gelar barang bukti dalam penangkapan dua pembobol ruko di Pontianak (dok. KM)

PONTIANAK, 8/11/2015 (KM) –  Salman dan Feri, dua pencuri kelas berat yang beraksi mengendarai mobil untuk mengangkut barang jarahannya dari ruko-ruko berhasil dibekuk Polsek Pontianak Selatan.

Polisi mengamankan kendaraan Toyota Terios putih bernopol KB 1592 SJ yang digunakan untuk membawa barang curian. Plat mobil tersebut sempat diganti nopol nya menjadi KB 1327 HA agar tidak terendus polisi, walaupun pada akhirnya mereka berhasil di bekuk. Diamankan pula peralatan yang mereka gunakan untuk membongkar masuk ke dalam ruko, yaitu sepasang gunting plat yang digunakan untuk memotong gembok pintu rolling door, 2 linggis, kunci, obeng, 2 tang, cutter, segulung lakban dan palu.

Menurut catatan kepolisian, kedua pelaku sudah melancarkan aksinya di tiga lokasi. Kasus ini akan di kembangkan untuk memastikan berapa banyak korbannya, karena kuat dugaan bahwa masih banyak tempat kejadian perkara lainnya mengingat kedua pelaku ini profesional.

Wakapolsek Pontianak Selatan, Ipda Slamet Januari mengatakan, modus kedua tersangka membawa peralatan lengkap, lalu ketika berada di tempat yang memang sudah jadi target, mereka menggunakan alat yang dibawa itu untuk menjebol pintu masuk, jika harus di congkel.

Apa yang mereka lakukan selama ini berhasil, namun berkat kesigapan anggota melacak pelaku, mereka akhirya berhasil di tangkap. “Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mendalami apakah ada tersangka atau ada korban lainnya,” jelas AKBP Versi Septiansyah. Dari 2 tersangka yang di tangkap ini, polisi akan melakukan pengecekan dan pendataan ulang TKP lainnya. (Budi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*