Dana Hibah Pemerintah Australia Bangun SMP 3 Tenjo

smp 3 tenjo
Pembangunan SMP 3 Tenjo, Kab. Bogor (dok. KM)

Tenjo, 9/11/2015 (KM) – Sebagai bentuk hubungan bilateral yang terus membaik antara pemerintah Indonesia dan Australia di bidang pendidikan, dari dana hibah pemerintah Australia, dinas pendidikan kabupaten Bogor merealisasikan pembangunan SMP 3 Tenjo dengan total anggaran mencapai kisaran Rp. 2,6 miliar.

Pembangunan yang tahap pembangunannya sudah mencapai 70% ini menggunakan rancangan kontruksi pondasi yang mampu menahan gempa. Sekolah ini terletak di perbatasan tiga kecamatan, antara kecamatan Tenjo, Jasinga dan kecamatan Cigudeg, tepatnya di kampung Banar desa Ciomas, kecamatan Tenjo.

“Sebetulnya pembangunan sekolah SMP 3 Tenjo ini sudah dimasukkan dalam program APBD 2005 yang alhamdulillah bisa terealisasikan sekarang melalui dana hibah dari pemerintah Australia. Masyarakat merasa bersyukur karena yang selama ini diharapkan bisa terwujud,” tutur kepala UPT pendidikan Tenjo H. Hendarsah saat dikonfirmasi.

“Semoga dengan pembangunan gedung sekolah SMP 3 Tenjo bisa mengangkat mutu pendidikan masyarakat khususnya masyarakat kec. Tenjo yang jauh di ujung barat Bogor,” tutupnya. (dian pribadi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*