Tinkatkan Mutu Pendidik, Disdik Rumpin Adakan Lomba

Kepala UPT Pendidikan Rumpin H. Endang bersama Tim penilai dari Dinas Pendidikan Kab. Bogor dalam Lomba kegiatan Gugus Kec. Rumpin.
Kepala UPT Pendidikan Rumpin H. Endang bersama Tim penilai dari Dinas Pendidikan Kab. Bogor dalam Lomba kegiatan Gugus Kec. Rumpin.

RUMPIN, Kab. Bogor 13/11/2015 (KM) – Sejalan dengan program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa tentu harus diimbangi dengan peningkatan mutu di semua unsur unsur terkait yang lebih profesional dan kredibilitas tinggi.

Dalam meningkatkan kinerja gugus sekolah, kompetisi lomba gugus tingkat SD wilayah kecamatan Rumpin yang di wakili gugus 6 di SDN Leuwihalang bertujuan untuk meningkatkan motivasi pendidik dan tenaga pendidikan sekolah dasar dalam mewujudkan manajemen sekolah dasar yang efektif.

Tim penilai yang terdiri dari 7 perwakilan dari unsur dinas pendidikan menilai managemen gugus, struktur organisasi, proses pembelajaran, sarana-prasarana, peran serta masyarakat, program keunggulan gugus, prestasi gugus dan kegiatan KKG.

Advertisement

Dalam sambutannya, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Rumpin H.Endang mengatakan, “kegiatan lomba gugus bertujuan untuk menciptakan tenaga pendidik atau pengajar yang handal, profesional dan berkredibilitas tinggi sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik.”

Acara tersebut juga dihibur oleh pertunjukan seni angklung yang dibawakan oleh murid sekolah SDN 03 Gobang yang sudah menjadi langganan juara perlombaan tingkat kecamatan Rumpin.(Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*