Politisi Hanura :Akan Undang Dinas Terkait yang Telah Mengijinkan Proyek PLTA

lilis hanura kunjungi korban longsor cibunian
Politisi Partai Hanura Hj Lilis Sutiarsih mengunjungi korban longsor di desa Cibunian, Pamijahan, Kab Bogor Senin 23/11 (dok. KM)

Pamijahan, Kab.Bogor (KM) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bogor dari komisi IV, Hj. Lilis Sutiarsih MM mengunjungi korban bencana longsor di desa Cibunian kecamatan Pamijahan kabupaten Bogor baigan Barat, Senin(23/11). Didampingi ketua BPBD, dia memberikan dukungan moril terhadap korban bencana longsor dan meminta kepada pemerintah untuk mengalokasikan anggaran penangulangan bencana alam untuk membantu para korban.

Dikonfirmasi saat mengunjungi korban longsor, Lilis mengatakan kunjungannya ke desa Cibunian untuk memberikan dukungan moril terhadap para korban, dan hal itu sesuai dengan tugasnya sebagai wakil rakyat di komisi IV yang membidangi kesejahteraan rakyat dan sosial.

“Karena ini adalah wilayah tugas kerja saya selaku anggota DPRD di komisi 4, yang membidangi urusan sosial dan kesejahteraan rakyat, tentunya menjadi kewajiban saya untuk membantu. Perlu diketahui pemerintah sudah menyiapkan anggaran 10 milyar yang bersumber dari APBDP 2015 untuk penanggulangan bencana alam, sedangkan untuk para petani ikan yang terkena dampak dari longsor yang mencapai sekitar 75 ton dari kedua petani itu ditambah petani lainnya, akan saya upayakan kepada pemerintah untuk mengalokasikannya dari dana penanggulangan bencana untuk petani yang ikannya mati dan harus ada upaya pemerintah untuk para petani agar mereka bisa meneruskan dan mengembangkan ternak ikannya” tutur Politisi partai Hanura itu.

Advertisement

Ditambahkan Lilis, saat meninjau lokasi proyek PLTA, dia akan mengundang dinas terkait yang telah mengijinkan pembangunan proyek itu, ” kalau pembangunan proyek ini, ditemukan ada indikasi penyebab longsor, secara otomatis saya akan mengudang dinas terkait yang telah mengijinkan proyek tersebut,” tukasnya. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*