Akibat Hujan Deras, Truk bermuatan Batu Tergelincir di Tikungan HTI Putussibau

kecelakaan truk putussibau
Truk bermuatan batu yang terguling di jalan lintas selatan, Putussibau Kalbar

Putussibau,Kalbar 24/11/15 (KM) – Sebuah truk tronton bermuatan batu tergelincir di daerah Lintas Selatan disebabkan hujan lebat yang mengurangi jarak pandang pelintas jalan tersebut.

Diduga kurang hati-hati saat melintas di daerah Nangakalis, truk bermuatan batu milik PT. ABN itu akhirnya tergelincir di tikungan HTI, beruntung tak ada korban jiwa pada kecelakaan itu.

Randi, salah satu warga Putussibau, mengatakan jalan Lintas Selatan sedang diguyur hujan deras, sehingga mengurangi jarak pandang. Dia yang sedang melintas bersamaan arah dengan truk itu, langsung menghentikan kendaraannya untuk menolong sopir truk yang tergelincir di tikungan HTI.

“Diduga akibat jalan licin, pengemudi sopir itu hilang kendali dan tergelincir hingga truk tersebut terbalik. Saya yang sedang mengemudikan kendaraan di belakang truk itu sempat kaget dan bergegas menolong sopir tersebut,” ujar Randi di tempat kejadian perkara.

Advertisement

Ditambahkan Randi, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sang sopir hanya mengalami luka ringan, tangan dan kakinya mengalami lecet akibat serpihan kaca depan yang hancur akibat terguling. Dibantu warga setempat, dia menevakuasi sopir dan mengatur arus lalu lintas agar tak terjadi kemacetan.

“Saat kita evakuasi tak ada korban jiwa pada kecelakaan itu, sopir truk tersebut hanya mengalami luka ringan, kaki dan tangannya lecet akibat serpihan kaca depan yang hancur. Untuk mengantisipasi kemacetan warga pun ikut mengatur arus lalu lintas,” pungkasnya. (Budi/Agus Salim)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*