Klub Motor Tua Binter Merzy Se-Indonesia Rayakan Ulang Tahun

hari jadi klub binter merzy tangerang
Peserta acara hari jadi Club Binter Merzy menyakskan enampilan grup band yang memeriahkan acara (dok. KM)

TANGERANG, 30/11 (KM) – Club Benteng Merzy (CBM), klub penggemar motor tua Kawasaki Binter Merzy, menutup event otomotif akhir tahun mereka di Tangerang, setelah merayakan hari jadinya ke 16 yang diselenggarakan pada tanggal 28-29 November 2015, bertempat di lapangan Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria (LAPAS), Jalan Daan Mogot No. 29 C, Tangerang. Acara tersebut tergolong sukses walaupun tanpa disponsori produk atau jasa apapun, di hadiri lebih dari 500 motor dari 131 klub Binter Merzy di seluruh Indonesia.

Diantara chapter club yang meramaikan adalah KBMC (Keluarga Besar Binter Merzy Club) Sejabodetabek, Sriwijaya Motor Club Palembang (SMOC), Mad Elephant Lampung (MEMC), seluruh klub Binter Merzy se-pulau Jawa, Bangka Belitung dan Pontianak Kalimantan.

Hadir pula memberi sambutan adalah Kapolsek setempat AKP Efendi, SH yang memuji klub motor lawas ini. “Kekompakan dan kebersamaan klub Binter Merzy seluruh Indonesia menjadi modal awal keamanan yang bisa di aplikasikan, seperti program pemerintah mencanangkan wajib bela negara agar setiap individu sadar, peka dalam menjaga keamanan di lingkungannya sendiri, yang berdampak kepada keutuhan kedaulatan negara dari ancaman pihak asing,” ujar AKP Efendi dalam sambutannya.

Menyusun tema “ALL BIKERS ARE BROTHERS”, ketua umum CBM RH. Handoko mengatakan bahwa selain silaturahmi antar klub Binter Merzy se-Indonesia, acara ini juga mengangkat potensi pariwisata di kota Tangerang. Salah satu obyek wisata yang diangkatnya adalah arsitektur Masjid Raya Al A’zhom, masjid kebanggaan warga Kota Tangerang dengan desainnya yang unik dengan lima kubah besar yang menjadi ciri khasnya, kuliner pasar lama dan bangunan peninggalan sejarah seperti Masjid Pintu Seribu, Kelenteng Boen Tek Bio dan Bendungan Pintu Air 10. “Berkat kekompakan member CBM dan support antar klub Binter Merzy, serta menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian itu kunci keberhasilan event anniversary kami yang berjalan aman dan sukses walaupun persiapan kami dadakan yang kurang dari sebulan dan tidak adanya sponsor. Ini tidak menjadi halangan kami untuk menyelenggarakan acara anniversary CBM,” ujar ketum RH. Handoko.

Advertisement
klub binter merzy

Anggota klub Binter Merzy dari berbagai kota di Indonesia berpose dengan atribut klub nya masing-masing. (dok. KM)

28 November, malam Minggu puncak acara itu diisi dengan penampilan stand up comedy oleh juara 2 stand up comedy kota Tangerang Rayyan, grup band reggae Little More, dan band rock Prima Gir. Salah satu biker yang meramaikan acara yang berasal dari Pontianak, Rara, menyambut antusias acara ini. “Saya rasa para bikers larut dalam hiburan artis di acara. Kami bernyanyi, berjoget bersama dan akhirnya kami happy di acara anniversary CBM ini. Kami antusias menunggu next event CBM di tahun berikutnya yang pasti akan lebih meriah,” ujarnya. (Rizal)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*