Ketua KNPI Bogor Merinding Menyaksikan Kehidupan Warga Dekat TPA Galuga

burhani knpi di galuga
Ketua KNPI Kab Bogor M. Burhani (kedua dari kanan) beserta tim KNPI mengunjungi TPA Galuga. (dok. KM)

Cibungbulang, Kab. Bogor (KM) – Sungguh miris dan membuat merinding, kata itulah yang keluar dari mulut ketua KNPI Kabupaten Bogor M. Burhani ketika melihat langsung realita kehidupan pemulung yang ada di TPA Galuga.
Hidup dengan tidak ada jaminan kesehatan dan kesejahteraan, setiap hari menghirup bau tak sedap dan jauh dari kehidupan sehat.

Padahal, ada anggaran biayanya dari DKP melalui program CSR untuk biaya kesehatan dan pemberdayaan potensi lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Sengaja saya terjun langsung mengumpulkan data, mencari fakta yang ada di masyarakat, baru saya ke DKP menanyakannya, kalau mereka berkilah itu sama saja telah membuat pembohongan publik,” tutur M. Burhani saat di konfirmasi.

Pihak KNPI telah mendata sekitar 500 jiwa pemulung yang ada di TPA Galuga. Mereka tidak terkoordinir dengan baik dan tidak ada nilai tambah buat kehidupan dan tidak ada jaminan kesehatan dan jaminan kesejahteraan bagi kehidupan mereka.

KNPI juga melalui M. Burhani telah menawarkan beberapa konsep yang akan memberikan jaminan kesehatan dan kesejahteraan bagi para pemulung yang ada di TPA Galuga. (Dian Pribadi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*