Proyek Apartemen Gardenia Akibatkan Banjir, Warga Setempat Minta Walikota Bertanggungjawab

banjir cibuluh
Banjir di Cibuluh, Kota Bogor akibat pembangunan Apartemen Gardenia, setinggi paha orang dewasa. (dok. KM)

BOGOR (KM) – Akibat dampaknya pembangunan sebuah rusun dan Apartemen mewah bernama Gardenia Bogor yang berlokasi di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, masyarakat setempat mengklaim hal itu mengakibatkan banjir bandang yang mencapai sepaha orang dewasa.

Menurut pengakuan salah satu warga setempat, Ruskan mengatakan dampak adanya pembangunan rumah rusun dan apartemen mewah itu kini berdampak buruk bagi warga disekitarnya. Pasalnya, saat musim penghujan tiba di wilayah Bogor dan sekitarnya saat ini, dirinya dan beberapa warga di RT 01 RW 04, Kelurahan Cibuluh mengalami kebanjiran di tempat mereka tinggal.

Proyek rusun Gardenia yang dianggap mengakibatkan banjir bagi warga setempat (dok. KM)

Proyek rusun Gardenia yang dianggap mengakibatkan banjir bagi warga setempat (dok. KM)

“Parah banget mas, semenjak ada bangunan mewah itu kami disini jadi terkena banjir bandang, malahan mencapai sepaha orang dewasa tingginya air yang masuk kedalam rumah. Selain itu juga barang-barang berharga milik kami pun ikut terendam dan tak sedikit banyak barang elektronik yang rusak karena terendam air tersebut,” ungkap Abas sapaan akrabnya kepada kupasmerdeka.com, Selasa (24/11/15) sore.

Abas menambahkan, dalam hal ini tentu walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto harus bertanggung jawab penuh akibat banjir bandang yang melanda di wilayah sekitaran Apartemen mewah tersebut. Lantaran karena dirinya (walikota,red) berperan penuh dengan menyetujui adanya pembangunan rusun dan apartemen Gardenia Bogor itu.

“Saya minta kepada pihak apartemen mewah itu dan Walikota Bogor bertanggung jawab penuh dalam hal ini. Karena baru sekarang ini masyarakat disini terkena dampak banjir seperti lautan,” tegasnya. (Sahrul/Aril/Faisal)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*