Kades Barengkok Realisasikan Pembagunan Jalan Desa

jalan desa
Jalan Desa (ilustrasi)

Kab. Bogor (KM) – Untuk memudahkan transfortasi warga, Pemerintah Desa Barengkok Kecamatan Jasinga, kabupaten Bogor, Saat ini tengah menyelesaikan pembangunan jalan desa di kampung Cisarua, dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Ditemui di rumah pribadinya, kepala desa Barengkok Hermawan mangatakan, bantuan pemerintah berupa program Dana Desa sangat membantu dalam membangunan desa terutama infrastruktur seperti akses jalan desa untuk mempermudah transportasi masyarakat dan peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Saat ini musim penghujan, anggaran DD yang diterima kami alokasikan untuk pembangunan jalan desa, untuk memperlancar aktivitas warga, dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas,” ujar Hermawan, Selasa(17/11).

Advertisement

Dia menambahkan, selain untuk membuat rasa nyaman warga, pembangunan jalan desa tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. “Pembangunan jalan desa itu diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat terutama dari segi transportasi, dan dapat mempersingkat waktu selama dalam perjalanan,” tukasnya. (Hendi/Dion)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*