Empat Hari Diguyur Hujan, 10 Rumah Warga Terendam Air

Banjir yang menggenangi rumah warga di Putussibau, Kalimantan Barat
Banjir yang menggenangi rumah warga di Putussibau, Kalimantan Barat

Putussibau, KALBAR (KM) – Hujan di wilayah Kalimantan Barat yang berturut-turut selama empat hari membuat puluhan rumah warga yang tinggal di wilayah kecamatan Putussibau dan sekitarnya terendam air, dan sedikitnya 10 rumah warga yang tinggal didesa Tanjung Jati Rt. 03/02 kecamatan Putussibau terendam banjir hingga dada orang dewasa.

Agus Salim, salah satu warga setempat mengatakan bahwa banjir yang merendam puluhan rumah warga dengan ketinggian 110 sentimeter ini bukan pertama kali terjadi di desa Tanjung Jati. Setiap musim penghujan kawasan ini pun tak luput dari banjir, aktivitas warga pun terganggu oleh genangan air yang masuk ke dalam rumah-rumah dan membuat ketidaknyamanan bagi warga tersebut.

Advertisement

“Banjir di kawasan ini bukan kali pertama, setiap musim penghujan warga sini selalu kebanjiran, akibatnya semua aktivitas warga terganggu, dan ga nyaman juga yah kalau tinggal dengan kondisi rumah kita seperti ini,” ungkap Agus.

Hingga berita ini diturunkan belum ada bantuan yang datang, baik dari pemerintah kabupaten, provinsi, atau pun pemerintah pusat. Sementara warga korban banjir sangat membutuhkan uluran dan bantuan untuk meringankan bebannya. (Budi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: