Diduga ada Celah Kebocoran Terkait BPHTB di Pemkab Bogor

Direktur CBA, Uchok Sky Khadafi
Direktur CBA, Uchok Sky Khadafi

BOGOR (KM) – Komentar Kepala Bidang BPHTB Kabupaten Bogor pada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Teuku Mulya yang mengatakan dirinya menolak jika dikatakan ada Perda dan Perbup yang mengangkangi UU BPHTB menuai kontroversi.

Pasalnya, dirinya menganjurkan kepada masyarakat Kabupaten Bogor, jika memang menemukan hal tersebut, masyarakat bisa melakukan class action dengan Yudisial Review dan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi agar bisa dibatalkan dan mendapat ganti rugi.

Namun, pernyataan Kabid tersebut, dinilai oleh Direktur CBA, Uchok Sky Khadafi salah alamat. Dirinya mengatakan tidak ada sejarahnya Perda dan Perbup digugat ke MK.

”Masa Perda dan Perbup digugat ke MK, ngga bisa itu, orang dinas Dispenda itu tidak faham hukum,” kata Uchok kepada Kupas Merdeka melalui handphone selularnya, (Selasa (17/11/15).

Advertisement

Kata Uchok, kalau ada protes atau kritik, aturannya harus dicabut Perda atau Perbup karena melanggar aturan diatasnya.”Ini tugas dan ranah Kemendagri untuk menghapus Perda atau Perbup seperti ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, selain itu ada celah dugaan kebocoran yang merugikan rakyat terkait BPHTB, dan jika hal tersebut dibiarkan dan tidak dicabut segera, maka akan menjadi sandungan dan persoalan hukum untuk pemangku tertinggi di Kabupaten Bogor.

Sementara, hingga sampai saat ini Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti masih enggan memberikan komentarnya, kendati beberapa kali kupasmerdeka.com mencoba menghubungi melalui selulernya namun tak mendapat tanggapan apapun. (Sahrul/Fir)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*