ADD Danai Pembangunan Jalan Desa di Karacak Leuwiliang

jalan desa karacak
Pembangunan Jalan di Desa Karacak, Leuwiliang pada Selasa (11/17)

Leuwiliang, Kab. Bogor (KM) – Kejar percepatan penyerapan dana desa yang terus ditekankan oleh pemerintah pusat untuk menunjang pembangunan di segala bidang yang lebih maju, terutama dibidang infrastruktur desa menjadi prioritas utama pemerintah.

Sejalan dengan program pemerintah pusat, Kepala Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang, Dudi, memantau langsung pembangunan jalan desa dengan panjang 500m dan lebar 2,5m yang berada di kampung Lebak Kaum Rw 01 dan Rw 02 yang menjadi poros penghubung dua jalan kabupaten.

Pembangunan jalan dengan total anggaran 200 juta dengan sumber anggaran dari dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD). Saling bahu membahu masyarakat membantu pemasangan paving blok yang dikerjakan oleh tenaga ahli.

Saat dikofirmasi, Dudi mengatakan bahwa pembangunan tersebut sengaja menggunakan paving blok agar jalan kuat dan awet, karena jalan ini merupakan poros penghubung dua jalan kabupaten yang bilamana macet, pengguna jalan dapat melewati jalan ini. “Tinggal memikirkan pembangunan irigasinya karena sayang jalan bagus irigasi jelek, saya imbau warga agar merawatnya,” tuturnya.

Seorang warga yang bernama Marlina, mengungkapkan terimakasih dan rasa senang nya atas pembangunan jalan ini dan berharap jalan tidak cepat rusak. (Dian Pribadi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*