Ucok Sky: Usut Tuntas Soal Dugaan Malpraktik KKN di Dinkes Kab Bogor

Direktur CBA, Uchok Sky Khadafi
Direktur CBA, Uchok Sky Khadafi

BOGOR (KM) – Dugaan pemotongan dan penyimpangan dana Kapitasi untuk jasa pelayanan di Puskesmas sebesar RP 4.5 milyar pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor juga disikapi Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi.

Uchok Sky Khadafi mengatakan dugaan tersebut sebaiknya diusut terlebih dahulu dugaan pemotongan yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bogor oleh penegak hukum.

“Sebaiknya aparat penegak hukum segera mungkin melakukan pengusutan dan investigasi,” ujar Uchok pada kupasmerdeka.com, Kamis (1/10/2015).

Selain itu kata Uchok, adanya kejanggalan tersebut jangan menunggu auditor negara seperti BPKP untuk melakukan audit atas realisasi dana Kapitasi. “Karena kalau kelamaan bisa masuk angin tuh,” sindirnya.

Di tempat terpisah ketua Bogor Anti Coruption Organisation (BACO) menambahkan, dalam mengatasi permasalahan dugaan korupsi, seharusnya aparat bergerak cepat. Karena kata dia, selama ini jika berbicara masalah korupsi aparat terkesan lambat penanganannya.

Advertisement

“Selama ini kami menilai aparat masih lamban dalam menangani masalah korupsi di Bumi Tegar Beriman, dan kami sebagai aktivis anti korupsi akan terus mengawal setiap penyimpangan yang ada di Kabupaten Bogor sampai tuntas,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dr. Camelia W Sumaryana masih enggan memberikan komentarnya terkait persoalan tersebut. Hal yang sama juga dilakukan Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar, yang juga belum memberikan penjabaran dan keterangannya secara gamblang. (Harun)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*