Soal Pemilihan Wabup Bogor, Ketua Fraksi PKS: Tidak Masalah Jika H. Wasto Harus Mundur Dari Anggota DPRD

kupasMerdeka.com berita bogor
Gedung DPRD Kab. Bogor, Cibinong

BOGOR (KM) – Dalam pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Bogor, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) didesak segara membentuk panitia pemilihan cawabup terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mewajibkan anggota DPRD harus mundur dari jabatannya jika mencalonkan untuk kursi orang nomor dua di Kabupaten Bogor tersebut.

H. Wasto Sumarno, yang tak lain ketua komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat dari fraksi PKS dalam koalisi Kerahmatan untuk mengikuti pemilihan Cawabup tersebut.

Menurut ketua fraksi PKS, H. Dedi Aroza, jika dalam putusan Mahkamah Konstitusi (MK) itu sudah inkracht yang mewajibkan anggota DPRD harus mundur dari jabatannya, tentu H. Wasto Sumarno sudah sangat siap untuk mundur dari jabatannya sebagai wakil rakyat sekaligus sebagai ketua komisi IV.

“Tak ada masalah buat kami jika dalam pencalonan salah satu kader anggota kami harus keluar untuk mengikuti putusan MK tersebut,” kata Dedi ketika ditemui kupasmerdeka.com, Rabu (21/10/2015).

Dedi menegaskan pihaknya sangat siap jika H. Wasto Sumarno harus mundur dari jabatannya, lantaran sejauh ini dirinya sudah sangat yakin bahwa ketua DPD PKS Kabupaten Bogor itu akan terpilih dalam bursa wabup Bogor itu. “Sangat yakin bahwa H. Wasto akan mendapatkan kursi Wabup Bogor, dikarenakan dalam jumlah keseluruhan anggot DPRD yakni sebanyak 50 orang, kita sudah mendapat dukungan sebanyak 24 anggota DPRD jadi kenapa harus takut bila cuma harus mundur kan,” urainya.

Lebih lanjut ia menceritakan, majunya salah satu anggota DPRD dari fraksi PKS bukan semata-mata karena kedudukan atau jabatan apapun, karena memang selama ini masyarakat Bumi Tegar Beriman yang jumlahnya mencapai 5.4 juta penduduk, sudah sangat lama mendambakan seorang wakil pemimpin dari seorang Bupati-nya yakni Nurhayanti semenjak dilantik sebagai Bupati pada Maret lalu.

“Karena keinginan masyarakat itu kami di fraksi PKS DPRD mengusung H. Wasto Sumarno yang merupakan salah satu dari koalisi Kerahmatan untuk mengikuti pemilihan Cawabup Bogor. Terlebih, figur seorang ketua DPD PKS Kabupaten Bogor itu sudah tak perlu diragukan, dengan bermodal kemampuan dari segala aspek bidang maupun ilmu agama insya Allah akan membawa bumi tegar beriman ini menuju Kabupaten Bogor termaju di Indonesia,” pungkasnya. (Sahrul)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*