Sholat “Istisqo” di Sempur Langsung Disambut Hujan Lebat, Angin Ribut

pohon tumbang
Hujan lebat dan angin kencang menyebabkan banyak pohon tumbang

BOGOR 30/10 (KM) – Ratusan warga Bogor beserta Walikota, Kapolres dan jajaran pejabat kota Bogor menyelenggarakan Sholat Istisqo (Sholat memohon hujan) di lapangan Sempur pada Jum’at siang (30/10) setelah Sholat Jum’at. Sesaat setelah sholat Istisqo tersebut, kota Bogor langsung diguyur hujan yang disambut dengan teriakan takbir dari ratusan jamaah sholat.

Namun, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama. Hujan deras diiringi dengan angin kencang merobohkan pepohonan dan menyebabkan kerusakan serta melumpuhkan lalu lintas kota Bogor di beberapa ruas.

Di antara jalan raya yang lumpuh akibat jatuhnya pepohonan adalah Jalan Raya Ibrahim Adjie (Gunung Batu) dan Jalan dr. Semeru, dimana pohon yang roboh melintang menutup jalan dan melumpuhkan lalu lintas.

hujan lebat pasar anyar

Advertisement
Hujan lebat dan angin kencang merobohkan kanopi di bilangan Pasar Anyar, Jl Dewi Sartika. Kerusakan tersebut memakan satu korban luka berat.

Kerusakan lain yang terlihat adalah runtuhnya atap pintu masuk lapangan parkir Stasiun Bogor. Di lapangan parkir tersebut juga tampak dahan pohon yang menimpa sebuah mobil yang terparkir.

atap pintu masuk stasiun bogor roboh

Sebagian dari atap pintu masuk area parkir Stasiun Bogor roboh (dok. Detik)

Hujan deras yang merata di kota Bogor dan sekitarnya itu berlangsung selama kurang lebih tiga jam, dan selain menumbangkan pepohonan, juga menyebabkan sampah dan benda-benda berbahaya seperti atap seng bertebaran. (HJA)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*