Peduli Sesama, Korwil PP Bogor Timur Bagikan Air Bersih

Bantuan air bersih dari Pemuda Pancasila yang diterima masyarakat Cibungbulang
Bantuan air bersih dari Pemuda Pancasila yang diterima masyarakat Cibungbulang. (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepedulian terhadap warga yang kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda negeri ini, juga ditunjukkan oleh Korwil Pemuda Pancasila (PP) Bogor Timur dengan menyediakan air bersih.

Kepedulian salah satu ormas terbesar di Indonesia ini disambut baik masyarakat dan LSM serta Kemanusiaan Religius Anak Bangsa (KRAB) pimpinan Dadi yang juga tokoh pemuda Bogor Timur.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat dengan menyediakan air bersih,”ujar Dadi kepada kupasmerdeka.com, Kamis (1/10/2015).

Ditempat yang sama, Suwarno Putro dari PP Korwil Bogor Timur menambahkan, ingin merubah stigma masyarakat yang sering menganggap psimis akan ormas.

“Kami dari PP ingin berperan serta tanggap apa yang terjadi di masyarakat yakni kekeringan yang mengakibatkan kekurangan air bersih. Kami gotong royong dan saling membahu membantu saudara kami yang membutuhkan khususnya ketersediaan air bersih,” ungkap Suwarno.

Advertisement

Masih kata Suwarno, ide tersebut muncul atas gagasan dan ide bersama anggota Peranan Wanita PP yaitu Evie Selvia, Wakil Ketua Satu Zukifli Nasotion dan Dankoti PP Nurhidayat saat terlibat dalam diskusi kecil.

“Gagasan tersebut langsung kami tindaklanjuti dengan langkah nyata memberikan bantuan air bersih, pertama di Desa Cibereum dan Desa Leuweng Kolot Kecamatan Cimbungbulang pada hari sabtu 17 September, berikutnya di daerah Cilebut, Krangan Gunung Putri dan Desa Kedep,” tukasnya. (Harun)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*