PDAM Tirta Kahuripan Terus Berikan Pelayanan Terbaik Melalui K3

PDAM Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor
PDAM Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor

BOGOR (KM) – Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor, PDAM Tirta Kahuripan terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Upaya tersebut senantiasa untuk memberikan pelayanan terbaik dalam Kualitas, Kuantitas dan Kontiunitas (K3).

Bahkan, pelayanan juga tetap dijaga di saat momen-momen penting seperti saat perayaan hari besar keagamaan dan libur nasional, agar tidak terjadi gangguan pengaliran kepada pelanggan. PDAM Tirta Kahuripan telah melakukan berbagai upaya sehingga operasional tetap berjalan seperti biasanya.

Upaya yang dilakukan di antaranya menyiagakan petugas teknis sebanyak 397 dari bagian teknik maupun non teknik siaga selama 24 jam selama liburan seperti Idul Fitri. Selain itu juga telah disediakan cadangan pompa, bahan baku, bahan kimia dan perpipaan yang cukup. PDAM juga melakukan antisipasi jika terjadi gangguan pengaliran air bersih, dengan menyediaakan bantuan air bersih yang didistribusikan secara gratis melaului 6 unit mobil tangki berkapasitas 4.000m3 dan 5.000m3 ke wilayah pelayanan yang terganggu pengaliran airnya. Permintaan bantuan air bersih melalui mobil tanki dapat menghubungi kantor cabangpelayanan terdekat.

“Kami terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan PDAM Tirta Kahuripan melalui K3, dan pelangganan yang tersebar di 12 cabang pelayanan yang terbagi di dua wilayah yaitu Kabupaten Bogor sebanyak 6 cabang, pelayanan di Kota Bogor 2 cabang dan di Kota Depok sebanyak 4 cabang,” kata Direktur utama PDAM Tirta Kahuripan, Mulya Hadi Asmat pada kupasmerdeka.com, Senin (5/10/2015) kemarin.

Advertisement

Di samping itu kata Hadi, juga terdapat sebanyak 15 unit sevice point.Total kapasitas produksi sumber air baku sebesar 2.270,5 liter perdetik yang berasal dari mata air sebesar 721,5 liter per detik, air permukaaan (sungai) sebesar 1425 liter perdetik dan sumur bor 124 liter perdetik.

Dalam rangka mengembangkan layanan air bersih di Kabupaten Bogor, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor juga berupaya memberikan akses kemudahan untuk mendapatkan pelayanan air bersih di beberapa wilayah di antaranya Cariu, Cilengsi, Jonggol, Cibinong, Leuwiliang, Ciomas, Sukaraja dan Rumpin. Untuk wilayah Tajur Halang sudah resmi beroperasi juni 2013. Sedangkan Gunung Sindur dalam tahap program pembangunan pengembangan pelayanan.

“PDAM Tirta Kahuripan mempermudah pelanggan yang ingin mengetahui informasi tagihan rekening air dan menyampaikan informasi melalui call center melalui line telepon dengan nomor 021 879 15 200 atau tekan extension 800 pada line telefon di Kantor Pusat PDAM Kabupaten Bogor,” jelasnya

PDAM Tirta Kahuripan menyediakan layanan E-Payment, yang melalui fasilitas ini pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket–loket PDAM Tirta Kahuripan untuk membayar rekening air, bahkan pada saat libur hari raya pelanggan bisa dengan mudah membayar melalui ATM Bank Mandiri (ketik kode perusahaan 30105) dan ATM BRI (ketik kode perusahaan 10012) di mana dan kapan saja sebelum waktu yang ditentukan. (ADV/Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Comment

  1. Pelayanan telp PDAM kahuripan kab bogor cabang CIOMAS TIDAK memuaskan bagi saya. Operator bernama Pak BAGUS tidak memberikan info apapun mengenai bgmn cara permohonan pemasangan awal dari estimasi jml hari pemasangan atau kisaran biayanya.. pak Bagus dengan cara komunikasi yg kasar menyuruh sy u datang ke kantor tanpa informasi apapun ttg pelayanan pdam ciomas.berbeda dgn pdam kahuripan cabang lainnya krn sy lgs telp ke no lain ….mhn pimp memilih operator yg full informasi terutama yg cabang Ciomas shg calon pelanggan tdk kecewa

Leave a comment

Your email address will not be published.


*