DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bogor Setujui Raperda Insitiatif DPRD tentang HIV dan AIDS

Rapat PAripurna DPRD Bogor
Rapat Paripurna DPRD Bogor, Jumat (9/10).

BOGOR (KM) – DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bogor menyetujui Raperda Insitiatif DPRD tentang HIV dan AIDS dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor, di ruang serbaguna 2 Setda Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bogor Nurhayanti menyampaikan dengan ditetapkannya persetujuan bersama DPRD terhadap raperda ini, Pemerintah Kabupaten Bogor akan memiliki pedoman yuridis dalam meningkatkan kampanye dan gerakan pencegahan HIV/AIDS, sehingga seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan intensitas pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS secara terencana, terarah dan tepat sasaran.

“Hal ini sangat penting, karena masalah HIV/AIDS bukan hanya menjadi masalah kesehatan bagi penderitanya akan tetapi dampaknya juga akan menyebabkan masalah-masalah lain, seperti masalah sosial dan ekonomi bagi penderita serta keluarganya. Itulah sebabnya masalah HIV/AIDS menjadi salah satu agenda nasional dalam pencapaian sasaran millennium development goals yang antara lain mencerminkan komitmen Indonesia untuk memerangi HIV/AIDS, malaria serta berbagai penyakit lainnya” ujar Nurhayanti kepada wartawan, Jum’at (9/10/2015) kemarin.

Dalam rapat paripurna tersebut DPRD Kabupaten Bogor bersama Kepala Daerah juga membahas penyampaian nota keuangan dan raperda APBD Tahun Anggaran 2016 serta penyampaian Raperda tentang penyertaan modal daerah Pemerintah Kabupaten bogor terhadap PT. Sayaga Wisata Kabupaten Bogor. (Harun)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*