Yusni PDIP Berharap Posisi Wabup Bogor Dapat Diisi Secepatnya

Yusni Rivai, Anggota DPRD Kab. Bogor dari PDIP
Yusni Rivai, Anggota DPRD Kab. Bogor dari PDIP

BOGOR (KM) – Koalisi pengusung pasangan Rachmat Yasin – Nurhayanti yang dikenal sebagai koalisi Kerahmatan itu, diminta segera menentukkan sikap, hal ini terkait turunnya revisi tata tertib pemilihan wakil bupati dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Masalah pendamping Nurhayanti sepenuhnya ada di tangan koalisi pengusung, karena mereka yang memiliki hak, kini sudah saatnya koalisi yang beranggotakan sembilan partai itu menentukan sikapnya,” kata politisi PDI Perjuangan Yusni Rivai kepada Kupas Merdeka belum lama ini.

Yusni menambahkan, apalagi tata tertib yang sudah disetujui Gubernur Jawa Barat ini dalam waktu dekat akan dirapatkan yang melibatkan pimpinan partai politik dengan pihak eksekutif.

“Pertemuan untuk membahas tata tertib ini tinggal menunggu jadwal saja, nah seharusnya pimpinan parpol pengusung segara tancap gas dengan memunculkan dua nama untuk diajukan ke Bu Yanti, sebelum dipilih DPRD,” jelasnya.

Advertisement

Ia menambahkan, pada waktunya nanti orang nomor dua yang akan membantu tugasnya melaksanakan program pembangunan akan ada.

“Saat ini revisi tata tertib sudah ada di sekretariat DPRD. Jadi saya berharap koalisi Kerahmatan dapat menunjuk 2 calon secepatnya untuk diserahkan kepada Bupati Bogor agar bisa dipilih salah satu calon itu guna menjawab aspirasi warga Bumi Tegar Beriman yang hingga kini masih menantikan pendamping pemimpinnya itu,” tegasnya.

Karena diketahui, sambung Yusni, saat ini Bupati masih menunggu pengajuan nama yang diusulkan koalisi pengusung. “Sesuai aturan, koalisi pengusung mengajukan dua nama kepada Bupati, yang nantinya selanjutnya kembali diserahkan ke DPRD untuk dilanjutkan kepada proses pemilihan agar dibahas kembali oleh kelembagaan kami yakni di DPRD,” pungkasnya. (Sahrul)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*