Si Melon Meledak, Lansia Nyaris Gosong Terbakar

gas-elpiji-meledak-ilustrasi
Gas elpiji meledak, menyebabkan korban luka bakar (ilustrasi)

BOGOR (KM) – Seorang lansia bernama Amah (70), warga Kelurahan Bantarkemang RT05/07, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mengalami luka bakar serius setelah tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram alias si melon meledak. Tak hanya itu, ledakan yang memicu kebakaran ini, juga meluluhlantahkan ruang dapur rumah kontrakan yang dihuni korban .

Informasi yang dihimpun, musibah terjadi sekitar pukul 08:00 WIB. Saat itu, korban yang hidup seorang diri sedang memasak didapur dan diduga terjadi kebocoran sehingga tabung gas bersubsidi itu meledak.

“Saat kejadian, pintu rumah kontrakan dalam keadaan tertutup. Tiba-tiba terdengar suara ledakan disertai kobaran api,” ungkap Nanang (36), salah seorang saksi mata.

Advertisement

Dalam hitungan menit, tambah dia, warga langsung berhamburan untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah lainnya dengan alat seadanya dan melarikan korban ke RS PMI Bogor karena mengalami luka bakar serius.

“Luka bakarnya mencapai 85 persen. Korban itu penghuni rumah kontrakan pak Jarkasih,” tambahnya.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Kota Bogor mendatangi lokasi kejadian, namun api telah berhasil dipadamkan warga dan langsung melakukan pendataan untuk menyalurkan bantuan bagi korban.

“Saat kami datang, kobaran api sudah berhasil dipadamkan warga. Korban juga langsung dibawa ke RS PMI,” kata Djaya, petugas Damkar BPBD Kota Bogor. (Rifai)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*